Sukses

Telantarkan Kucing, Perempuan Ini Harus Rasakan Dinginnya Penjara

Seekor kucing ditemukan mati karena kelaparan dan dehidrasi dengan kepala terjepit kloset toilet.

Liputan6.com, Jakarta Setiap makhluk hidup pasti butuh makan dan minum agar survive. Untuk memperoleh makanan itu mereka harus berusaha. Manusia bekerja dari pagi hingga petang demi mencari sesuap nasi. Begitu pula yang dilakukan oleh hewan yang satu ini.

Dilansir metro, seekor kucing ditemukan mati karena kelaparan dan dehidrasi dengan kepala terjepit kloset toilet. Hewan berbulu hitam tersebut diyakini telah ditinggalkan pemiliknya tanpa diberi makanan selama berminggu-minggu.

Petugas penyelamat hewan, Paul Seddon mengatakan, kucing itu sedang berusaha mencari air minum yang ada di dalam toilet. Namun sayang usahanya itu berakhir tragis. Kucing lucu ini berakhir hidupnya setelah lehernya terjepit. Karena terlalu lemah, ia tak bisa melepaskan diri. 

Karen Whittingham, pemilik kucing malang tersebut dituduh telah menyebabkan penderitaan makhluk hidup. Karen terbukti tidak menempatkan kucing yang dimilikinya di lingkungan yang sesuai.

Akibat perbuatannya itu, ia dijatuhi hukuman oleh Birmingham Magistrates Court pada hari Rabu.

Perempuan berusia 44 tahun ini dinyatakan bersalah dan diberi hukuman penjara empat bulan sebelum ia menjalani hukuman percobaan selama 12 bulan. Selain itu pengadilan juga memerintahkan Karen untuk melakukan kerja sosial selama 120 jam. Ia pun harus membayar biaya sekitar 8.397.348 rupiah 

Penulis:

Eka Nurjanah/Politeknik Negeri Jakarta

@Ekanurjanah626

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.