Sukses

Baru Lahir, Tampang Bayi Ini Setua Kakek 80 Tahun

Aneh dan misterius, bayi yang baru lahir ini telah mengalami penuaan super dini.

Liputan6.com, Jakarta Aneh dan misterius, bayi yang baru lahir ini telah mengalami penuaan super dini. Bayi baru lahir biasanya mempunyai tampang lucu, imut dan menggemaskan. Namun berbeda dengan bayi kebanyakan, bayi yang lahir di Magura, Bangladesh, Minggu lalu ini bertampang kakek setua 80 tahun.

Menurut diagnosis dokter, bayi mungil dengan kondisi langka ini mengidap kelainan yang disebut progeria. Bayi yang mengalami progeria memiliki kerutan-kerutan di wajah, kulit yang menyusut, dan mata yang cekung.

"Bayi laki-laki ini juga mempunyai kulit yang kasar, tidak lembut seperti bayi biasa, " kata dokter yang merawatnya.

Menurut metro.co.uk, meski lahir dengan kondisi yang tak biasa, orangtua bayi tersebut tetap menyambut sukacita kelahiran putra mereka. Mereka menganggapnya sebagai keajaiban.

Baru Lahir, Tampang Bayi Ini Setua Kakek 80 Tahun

Biswajit Patro, ayah bayi ajaib tersebut, adalah seorang petani. Laki-laki ini tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. "Kita hanya bisa bersyukur kepada Tuhan, tak peduli keadaannya. Kami akan menerima dia apa adanya. Kami sangat senang memiliki bayi laki-laki di rumah ini, "katanya.

Biswajit dan istrinya, Parul Patro, kini sibuk melayani tamu-tamu yang datang menjenguk bayinya. 

"Sangat banyak yang mengunjungi bayi ini, dari para kerabat, tetangga bahkan orang-orang dari desa tetangga. Kami senang menjadi tuan rumah," kata Biswajit.

Baru Lahir, Tampang Bayi Ini Setua Kakek 80 Tahun

Para dokter di rumah sakit setempat meyakinkan keluarga Patro bahwa mereka akan menangani bayi tersebut dengan baik. Namun belum jelas langkah-langkah apa yang dapat diambil untuk mengobati bayi malang ini.

Keluarga juga berharap bayi tersebut akan tumbuh menjadi anak yang sehat.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini