Sukses

Foto Anjing Duduk Nyaman di Kursi Prioritas Bikin Netizen Geram

Seorang penumpang bus membirkan anjing peliharaannya duduk di kursi prioritas di sebuah bus.

Citizen6, Jakarta - Foto-foto anjing peliharaan yang tengah duduk di kursi bus yang penuh sesak tersebar di jejaring sosial hingga memicu kemarahan netizen dan menimbulkan perdebatan terkait tempat hewan di angkutan umum.

Seorang pengguna transportasi umum bernama Qi mengatakan bahwa ketika ia tengah naik bus yang penuh sesak di Kota Fuzhou, Provinsi Fujian, Tiongkok, ia melihat seorang pria membiarkan anjingnya duduk di kursi prioritas, sementara ia dan penumpang lainnya berdiri.

dok: CCTV/Facebook.com

Meski beberapa penumpang menyuarakan ketidakpuasan mereka pada saat itu, sopir bus tidak campur tangan dan anjing itu tetap duduk dengan nyaman. Dilansir CCTV News, Selasa (3/5/2016), sejak foto anjing tersebut di-posting secara online oleh penumpang tak dikenal, banyak netizen telah menyuarakan pendapat mereka bahwa membawa hewan peliharaan di transportasi umum sangat tidak pantas.

"Ini adalah akal sehat bahwa hewan tidak diizinkan masuk ke mal atau transportasi umum. Hewan bisa membuat kursi penumpang kotor. Dan pengemudi wajib untuk memperingatkan pemilik hewan atau menolak mengangkutnya," komentar akun @Zanziniu.

"Kamu harusnya meletakkan hewan peliharaan di ruang khusus. Beberapa orang mungkin alergi terhadap bulu anjing. Kamu harusnya membawa kendaraan sendiri jika kamu ingin mendapatkan suatu tempat," sahut @Nvnvsammi.

dok: CCTV/Facebook.com

Sejauh ini, perusahaan bus Fuzhou tidak menanggapi komentar para netizen. Namun, menurut peraturan di Fujian, binatang peliharaan dan hewan berbahaya tidak diperbolehkan untuk dibawa ke dalam transportasi umum.

Nah, bagaimana kalau menurut kamu?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.