Sukses

7 Topik Ini Selalu Jadi Obrolan 2 Pengendara Motor di Jalan

Citizen6, Jakarta - Kalau kamu tinggal di kota dengan beragam penduduk, kamu pasti pernah mendapati adegan seperti ini: Jalan raya sedang agak lenggang dan kamu ingin segera melaju melewatinya. Tiba-tiba di depan ada dua pengendara motor tengah berjalan beriringan dan asik mengobrol. Kamu ingin menyusul mereka tapi terhalang dan kamu tak bisa melakukan apapun karena jalannya pelan sekali. Nah, kalau sudah begini wajar kalau kamu jadi kesal. Dikira jalan punya nenek moyangnya apa? Tapi di balik rasa kesal, timbul juga rasa penasaran yang mendalam. Apa saja yang bicarakan kedua pengguna sepeda motor itu?

Berikut beberapa hal yang biasanya dibicarakan dua orang pengendara motor ketika berada di jalan:

Kabar

Ya, biasalah kalau ada dua orang bertemu pasti yang ditanyakan terlebih dahulu adalah kaba. Kabar dirinya, kabar keluarganya, kabar bisnis batu akiknya, kabar bisnis ikan Lohan, kabar tetangganya dan kabar RT-nya. Karena bangsa ini dan orang-orangnya selalu ingin tau soal kabar.

Politik

Bisa jadi mereka membicarakan politik. Konon semua orang di Indonesia ini paling ahli soal politik, jadi ketika mereka bertemu harus ada pembicaraan soal politik. Apakah mereka melek politik karena rajin belajar? Tidak juga, karena mereka belajar politik dari Facebook. Mungkin juga sisa-sisa keriuhan Pilpres tahun lalu masih menyisakan obrolan panjang tak berujung.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6