Sukses

5 Tips Bantu Kamu Menghafal Cepat dengan Mudah

Hafalan memang harus diiringi dengan pemahaman agar lebih mudah untuk mengingatnya. Foto: r3pellent/wordpress.com

Citizen6, Jakarta Apakah kamu termasuk orang yang susah menghafal sesuatu? Setiap kita belajar, hafalan tentunya sangat penting. Hafalan memang harus diiringi dengan pemahaman agar lebih mudah untuk mengingatnya.

Manfaat dari menghafal ini sangat banyak seperti dalam menghafal sajak, doa, resep, lirik lagu maupun naskah pidato. Nah, jika kamu memang termasuk orang yang susah dalam menghafal sesuatu, jangan kawatir dan menyerah. Cobalah 5 tips berikut ini yang akan membuatmu lebih mudah dan cepat dalam menghafal sesuatu. Berikut ulasannya:

1. Pemilihan tempat belajar akan sangat penting

Pemilihan tempat yang tepat akan mempermudahmu dalam belajar menghafal sesuatu. Pilihlah tempat yang memang kondusif untuk belajar, seperti perpustakaan maupun tempat yang sepi dan tidak banyak gangguan.

Jika memang kamu tipe orang yang suka dengan alam, tidak ada salahnya belajar di tempat terbuka seperti taman maupun kebun. Selengkapnya kamu bisa baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini