Sukses

Misteri Sumber Mata Air Abadi di Inggris

Citizen6, Jakarta Di sebelah Barat Daya Kota Birmingham terdapat kota kecil bernama Malvern. Malvern memiliki barisan perbukitan yang kami sebut Malvern Hills. Setidaknya ada 20 bukit yang saling bertautan di sana.

Di dalam perut malvern hills terkandung banyak sumber mata air yang dipercaya berkhasiat bagi kesehatan tubuh juga sebagai penyembuh. Mata air tersebut melimpah ruah mengalirkan airnya di kaki - kaki perbukitan Malvern.

Untuk memanfaatkan khasiat air mujarab ini pada 1842 Dr. James Wilson dan Dr. james Gully mendirikan klinik SPA Hydrotherapy. SPA singkatan dari Sante Par Aqua (Bahasa Latin) yang artinya sehat melalui terapi air. Sejak itulah Malvern kian terkenal seantero Inggris.

Pada masa itu SPA ini amat dirasakan khasiatnya oleh para pasien yang datang dari berbagai kalangan. Mulai kalangan kerajaan Inggris, bangsawan, novelist, politikus / ilmuwan dsb.

Sebut saja diantaranya Charles Darwin yang tersohor dengan teori evolusinya itu. Istrinya Charles Dickens (novelis), Florence Nightingale (ibu perawat sedunia) bahkan Franklin Delano Roosevelt yang tak lain adalah presiden amerika yang ke-32. Franklin kecil yang pada tahun 1889 itu masih berusia 7 tahun sengaja melakukan terapi untuk kesembuhan penyakit kejangnya di Malvern ini.

Selengkapnya

Pengirim:

Rosi Meilani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Loading