Sukses

Kerjakan PR di Pinggir Jalan, Bocah Ini Dapat Simpatik Publik

Citizen6, Filipina Potret seorang gadis kecil yang tengah mengerjakan pekerjaan rumah (PR) di sebuah jalanan di Filipina menyentuh hati orang-orang khususnya para pengguna jejaring sosial.

Dalam sebuah foto yang beredar di linimasa, terlihat seorang bocah perempuan berpakaian lusuh tengah duduk di atas pembatas jalan sambil sibuk dengan buku-buku yang dipegangnya. Potret bocah tersebut pertama kali diabadikan oleh seorang pengguna jalan bernama James Co yang ia posting melalui akun Facebooknya. Tak disangka, lebih dari 12 ribu orang menyukai postingan James.

Dilansir Mirror pada Rabu (23/9/2015), berita lokal menyebutkan bahwa gadis kecil itu bernama Jenalyn dan Cielo Gonzales. Mereka diketahui tengah menyelesaikan PR dari sekolahnya dalam kondisi jalanan yang tak layak untuk belajar.

Mirror.co.uk

Eyra San, seorang onliner memberi tanggapan. "Saya menghargai tekad anak ini untuk belajar. Saya berharap seseorang, sebuah yayasan atau organisasi bisa membantunya untuk melanjutkan pendidikannya. Tuhan memberkatinya," ucapnya.

Karl John Cabsag menambahkan. "Ini menunjukkan seorang anak ingin belajar walaupun dia berada di lingkungan yang tak mendukungnya," tungkasnya.

Sebelumnya, seorang bocah di Filipina juga menjadi sorotan para onliner. Pasalnya, bocah laki-laki terlihat mengerjakan tugas sekolah di bawah penerangan lampu jalan di sebuah restoran cepat saji. (ul/kw)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6