Sukses

Terinspirasi Film Animasi, Pria Ini Terbang Menggunakan Balon

"Up" merupakan film animasi yang dirilis tahun 2009 ini begitu menarik minat banyak orang di dunia, baik kalangan anak-anak hingga dewasa.

Citizen6 "Up" merupakan film animasi yang dirilis tahun 2009 ini begitu menarik minat banyak orang di dunia, baik kalangan anak-anak hingga dewasa. Film keluaran Walt Disney ini menceritakan tentang seorang kakek yang terbang menuju tebing air terjun dengan rumah yang dipenuhi balon.

Saking terkenal dan menginspirasinya film tersebut, banyak orang yang ingin mencoba terbang dengan balon. Salah satunya adalah seorang pria asal Afrika Selatan ini.

Matt Silver-Vallance, nekat mengikatkan dirinya pada 160 balon helium dan terbang di atas Atlantik. Konon samudra Atlantik dipenuhi dengan hiu-hiu yang siap memangsanya jika ia terjatuh. Ia terbang sejauh 6,4 km dari Robben Island.

Penerbangan pria berusia 37 tahun itu tidak mulus. Ia juga mengalami kendala, salah satunya adalah ia harus meletuskan 35 balon dengan ombak karena senapan yang ia bawa tidak berfungsi. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Melati Oktaviani

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini