Sukses

Kisah Orang-orang yang Kehilangan Pekerjaan karena Berbuat kebaik

Tak perlu ada alasan untuk berbuat baik, dan tak perlu imbalan dari kebaikan yang kita lakukan

Citizen6, Jakarta Sedari kecil kita sering dinasihati dan diajarkan oleh orang tua agar selalu berbuat baik pada diri sendiri dan juga kepada orang lain. Dalam agama pun sebuah kebaikan yang kita lakukan merupakan sebuah ibadah yang tak ternilai harganya.

Tak perlu ada alasan untuk berbuat baik, dan tak perlu imbalan dari kebaikan yang kita lakukan, cukup ucapan terima kasih dari orang yang kita tolong sudah membuat kita merasa kebaikan kita berguna untuk orang lain.

Selain itu dalam dunia kerja pun, kebaikan sangat berpengaruh terhadap penilaian orang kepada kita. Terkadang berbuat baik disertai bekerja yang benar dan disukai banyak orang sangat efektif dalam mempercepat perkembangan karir di dunia kerja. Namun sangat berbeda sekali dengan kebaikan yang dilakukan oleh orang-orang berikut ini, dikala mereka berbuat baik, mereka malah dipecat dari pekerjaannya. Kenapa?

Beberapa perusahaan atau instansi memang memberlakukan peraturan yang menuntut semua karyawan nya bekerja secara profesional. Dalam hal ini para pekerja diharuskan menuruti semua peraturan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Untuk itu jika karyawan nya melanggar peraturan, walau dalam kenyataannya pelanggaran tersebut adalah sebuah kebaikan yang telah menyelamatkan orang lain, tetap saja perusahaan tidak bisa menerimanya.

Selengkapnya

Pengirim:

Iing Solihin

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi soal persahabatan, cinta dan lainnya yuk ke Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.