Sukses

Aksi Memukau Lima Penari Balet dari Ketinggian 1200 Meter

Tarian balet memang identik dengan tarian klasik yang indah, elegan dan berkelas yang disajikan dalam sebuah gedung dan teater megah.

Citizen6, Cina Menari memang menjadi kegiatan yang disukai banyak orang, bahkan beberapa orang menjadikan aktivitas menari sebagai pekerjaan utamanya. Seperti yang Anda tahu para penari biasanya melakukan latihan ataupun pertunjukan di dalam ruangan, namun tidak untuk kelompok penari balet ini.

Ya, memang tarian balet identik dengan tarian klasik yang indah, elegan dan berkelas yang disajikan dalam sebuah gedung dan teater megah. Gerakan dan tekniknya pun mampu membuat para penonton yang melihatnya terpukau. Namun, apa yang Anda bayangkan jika para penari balet menunjukkan aksinya di ruang terbuka publik?

Shanghaiist.com

Lima penari balet menjadi turis pertama yang beraksi di platform kaca terbesar di Asia yang terletak di Chongging Wulong, Cina. Dilansir Shanghaiist pada Senin (14/9/2015), platform kaca ini tak hanya indah, namun juga menyajikan pemandangan alam dan bukit yang menawan.

Shanghaiist.com

Zhou Qiaoqiao (19), salah satu penari yang telah berlatih balet selama 13 tahun ini mengatakan bahwa aksinya di lantai kaca ini pertama kali dilakukannya. Ia pun senang dapat memenuhi impiannya seumur hidup dengan "menari di udara" dan seolah-olah terbang ke langit yang dikelilingi pemandangan indah.

Shanghaiist.com

Platform gantung ini dirancang lebih dari 20 arsitek ahli dari dalam dan luar negeri. Tempat tembus pandang ini juga memiliki lebar 26 meter dan tinggi sekitar 1200 meter di atas permukaan laut.

Pihak pengelola menuturkan bahwa tempat ini dapat menampung sekitar 300 pengunjung dengan mempertahankan berat maksimum sepuluh ton. Bagaimana menurut Anda, tertarik untuk mengunjungi tempat indah ini? (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.