Sukses

6 Tumbuhan Herbal Penghilang Bau Badan

Tanaman herbal sebenarnya gampang tumbuh disekitar kita. Beberapa tumbuhan tersebut sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau badan.

Citizen6, Jakarta Tanaman herbal sebenarnya gampang tumbuh disekitar kita. Beberapa tumbuhan tersebut sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau badan tanpa efek samping. Selain murah dan gampang di dapat, tumbuhan herbal tersebut juga sangat ramah lingkungan. Beberapa tumbuhan yang bisa dipakai untuk menghilangkan bau badan adalah:

1. Daun Bluntas

Bluntas, tumbuhan perdu ini memang sudah jarang sekali ditemukan di halaman rumah orang perkotaan. Namun di kampung-kampung pelosok yang masih belum terdeteksi google map, bluntas sering ditanam di depan rumah sebagai pagar hidup. Tanaman ini mempunyai bau yang khas dan jarang ada yang memanfaatkannya.

Padahal daun bluntas sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Caranya bisa dikonsumsi langsung sebagai lalapan sepert iselada atau daun poh-pohan yang terkenal itu. Meski rasanya memang agak pahit dan getir, daun ini memiliki kandungan kimia antara lain, kalsium, lemak, besi, fosfor,
vitamin A dan C, dan amino (leusin, isoleusin, triptofan, treoin) yang berfungsi sebagai antiseptik.

Selengkapnya, baca di sini 

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini