Sukses

4 Bahasa Tersulit yang Perlu Dipelajari Agar Kamu Lebih Keren

Setiap daerah pastinya mempunyai suatu ciri tertentu yang akan membedakan daerah tersebut dengan daearah lainnya

Citizen6, Jakarta Setiap daerah pastinya mempunyai suatu ciri tertentu yang akan membedakan daerah tersebut dengan daearah lainnya. Sebut saja ciri khusus tersebut adalah bahasa. Bahasa bisa menjadi salah satu alat untuk mempersatukan keberagaman yang ada. Dan sejarah penggunaan bahasa di setiap daerah biasanya menggunakan bahasa yang telah diwariskan oleh pendahulunya.

Di dalam keaneragaman suatu daerah, menginspirasi orang-orang tertentu untuk mempelajarinya dengan tujuan untuk memudahkan berinteraksi dengan daerah setempat. Atau mungkin seseorang mempelajari bahasa hanya bertujuan untuk memperkaya pengetahuan bahasa yang ia miliki.

Tetapi untuk mempelajari sebuah bahasa ternyata tidaklah mudah. Dan ternyata di dunia ini ada empat bahasa yang apabila dipelajari memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Apa saja bahasa tersulit di dunia?

1. Bahasa Arab

Bahasa yang dianggap oleh umat sebagai bahasa surga ini merupakan bahasa asli dari Arab. Keunikan dari bahasa Arab adalah pengucapan dan penulisan huruf dari sebelah kiri. Kesulitan dari bahasa ini dikarenakan banyaknya kosakata, kata ataupun kalimat yang berbeda pengucapannya meskipun mempunyai arti yang sama.

Selengkapnya

Pengirim:

Uniq

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini