Sukses

Begini Jadinya Jika MRI Digunakan Pada Sayur dan Buah

Pernahkah Anda mendengar MRI? Apa jadinya jika MRI digunakan pada sayur dan buah?

Citizen6, Jakarta MRI atau Magnetic Resonance Imaging merupakan tes yang menggunakan medan magnet dan pulsa energi gelombang radio untuk membuat gambar organ dan struktur dalam tubuh. Dalam banyak kasus, MRI memberikan informasi yang berbeda tentang struktur dalam tubuh daripada yang dapat dilihat dengan X-ray, USG, atau Computed Tomography (CT) scan.

MRI menciptakan gambar yang dapat menunjukkan perbedaan sangat jelas dan lebih sensitiv untuk menilai anatomi jaringan lunak dalam tubuh.

Namun, apa jadinya jika MRI bukannya digunakan pada manusia, malah digunakan pada sayur dan buah-buahan? Dilansir dari iflscience, Minggu (29/03/2015), Andy Ellison, seorang teknologis MRI dari Boston University Medical School’s Center for Biomedical Engineering mencoba menggunakan MRI pada beberapa sayur-sayuran dan buah-buahan. Dan ternyata, gambar yang dihasilkan sangat unik.

Jagung:

Tomat:

Pisang:

Lobak:

Nanas:

Bagaimana? Unik, bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini