Sukses

Cerita Bung Karno, Putra Sang Fajar

Bung Karno, memiliki julukan Putra Sang Fajar. Darimana julukan itu berasal?

Liputan6.com, Jakarta Bung Karno adalah sosok yang menjadi idola bagi banyak orang, rekam jejak perjuangannya menjadi inspirasi bagi banyak orang. Bukan hanya itu, kharisma dan ketampanannya pun mampu meluluhkan banyak perempuan. Bapak Bangsa yang memproklamasikan kemerdekaan Indonesia ini pun menjadi sosok yang disegani para pemimpin negara. 

Banyak yang bilang bahwa Soekarno lahir di Blitar, namun buku-buku biografi Soekarno seperti yang ditulis oleh Cindy Adams menyatakan bahwa Soekarno lahir di Surabaya. Soekarno lahir pada 6 Juni 1901 di tengah keluarga yang juga tokoh-tokoh pejuang di zamannya. Kelahiran Soekarno menjelang fajar sekitar pukul setengah 6 pagi. Mereka yang lahir menjelang fajar diyakini akan memiliki masa depan cerah. 

Bukan hanya itu, tahun kelahiran Soekarno menjadi pertanda zaman baru yaitu abad 20 dan tenggelamnya abad 19 yang dikenal sebagai abad kegelapan. Kelahiran Soekarno juga ditandai dengan peristiwa alam besar yakni meletusnya Gunung Kelud. Semua pertanda itu dipercayai Soekarno dan banyak orang menjadi pertanda bahwa dirinya akan mampu membawa perubahan pada zamannya. 

Soekarno yang pintar, jago beretorika, tampan dan berani pun tampil menjadi seorang pemimpin besar bagi bangsa Indonesia. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini