Sukses

Ini Cara Memperkuat Lereng Agar Tidak Longsor

Memasuki bulan Desember, BMKG memperkirakan bahwa intensitas curah hujan akan semakin meningkat

Citizen6, Jakarta Memasuki bulan Desember, BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) memperkirakan bahwa intensitas curah hujan akan semakin meningkat di bulan Desember 2014. Peningkatan intensitas juga tentu akan diikuti oleh peningkatan kejadian bencana alam berupa tanah longsor, banjir dan banjir bandang. Ketiga bencana alam ini dipicu oleh curah yang tinggi dan juga karena kegagalan kita dalam mengatur air hujan dan air tanah. Dalam upaya menyelamatkan diri kita, keluarga dan masyarakat dari bencana alam tanah longsor, pada kesempatan kali ini saya mencoba menulis dan berbagi beberapa cara yang bisa dilakukan agar longsor tidak terjadi.

Secara garis besar, apabila kita merujuk kepada beberapa literatur yang membahas tentang upaya mitigasi bencana tanah longsor, kita akan menemukan dua cara yang sering dilakukan agar kita terhindar dari bencana alam tanah longsor tersebut. Selanjutnya

Pengirim:

Ibnu Rusydy

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Longsor atau disebut gerakan tanah, adalah suatu peristiwa geologi yang terjadi, karena pergerakan masa batuan atau tanah.

    longsor

  • Desember adalah bulan terakhir tahun dalam Kalender Gregorian.

    Desember

Video Terkini