Sukses

Keajaiban di Graha Velangkanni Sumut

Citizen6, Sumatera Utara Kamis, 13 Maret 2014 lalu, saya mengunjungi Graha Maria Annai Velangkanni atau yang sering disebut Velangkanni atau Kuil.

Sesampainya di lokasi, yaitu tepat di Jalan Sakura III no 7-10 sebelum Pasar Monja Simpang Melati, saya disuguhkan dengan corak bangunan yang sungguh luar dugaan. Dari pintu masuk kita sudah disambut oleh bapak-bapak penjaga yang ramah dan pintu gerbang dengan miniatur rumah adat Sumatera Utara.

Altar dengan latar belakang juga merupakan hal unik lainnya. Kubah tersebut memiliki 3 lukisan di atas altar.

Graham Maria Annai Velangkanni sendiri dibangun sejak September 2001 sampai dengan September 2005 dan dibuka secara resmi oleh Plt. Gubernur Sumatera Utara, Bapak Drs Rudolf M Pardede. Sedangkan pemberkatan Graha dilakukan oleh Mgr. A.G Pius Datibara OFM Cap Uskup Agung Medan pada 01 Oktober 2005. Beberapa hari setelah diresmikan timbul suatu keajaiban. Selengkapnya. (Mar)

Penulis
Dewi Sartika
Jakarta, sartikadewixxx@ymail.com

Twitter: @WE_Dewie

 

Baca juga:

Sekolah Siaga Bencana: Nilai, Prinsip, Dan Strategi
Membaca Sejarah Kolonial di Gedung Lonsum
Tips Memilih Power Bank Terbaik


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.