Sukses

Mafia dari Bandung Ini Penyelamat di Saat Kelaparan

Citizen6, Jakarta Ketika Anda mendengar kata mafia yang terbesit adalah segerombolan geng jahat yang sangat ditakuti. Tapi Mafia dari Bandung ini tidak jahat malah penyelamat di saat kelaparan karena ia cuma nama nasi goreng.

 

Nasi goreng menjadi hidangan favorit banyak orang. Hidangan ini cocok disantap kapan saja, digemari sebagai menu sarapan, cocok juga disantap siang hari saat lunch break, dan untuk sajian malam hari.

 

Nasi goreng merupakan hidangan populer, bahkan digemari sampai mancanegara, seperti Belanda, Amerika dan Jepang. Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga penggemar nasi goreng. Saat ia berkunjung ke Indonesia ternyata ia memesan nasi goreng di sebuah restoran ternama di Bali.

 

Citarasa nasi goreng di Indonesia juga sangat banyak ragamnya. Berbagai daerah di Indonesia memiliki bumbu dan selera khasnya masing-masing, yang beda hanya toping yang di sajikan.

 

Bandung salah satu kota yang juga memiliki cita rasa nasi goreng yang berbeda dengan daerah lain, salah satunya 'Nasi Goreng Mafia' yang ada di Jalan Dipati Ukur No 51 Bandung.

 

Nasi goreng (nasgor) Mafia menyajikan menu nasi goreng pada umumnya dengan toping telur, bedanya hanya pada rasa nasi goreng yang dicampur dengan rempah-rempah khas Indonesia.

 

Danis, owner nasgor Mafia, pada Kamis (13/3/2014) menceritakan pada tim Citizen6 bagaimana awalnya ia membuat usaha ini.

 

"Awalnya saya dan teman-teman ingin membuat usaha. Ternyata nasi goreng menjadi makanan favorit di dunia selain rendang, jadi kita putuskan untuk membuat nasi goreng rempah-rempah karena Indonesia kaya akan rempah," jelasnya.

 

Mafia dari singkatan makanan favorit Indonesia ini memiliki enam varian rasa yang berbeda. Yakuza, nasi goreng dengan campuran bumbu kikil dan cabai hijau asli. Lalu Triad, nasi goreng dengan campuran ebi dan cabai merah asli. Preman, nasi goreng dengan bumbu kencur dan campuran sayuran hijau segar. Gangster, yaitu nasi goreng dengan campuran bumbu rempah paling banyak, dan Godfather, yaitu nasi goreng dengan campuran kecap kedelai berkualitas dan bawang merah segar.

 

Konsep interior markas nasgor Mafia juga unik. Dinding yang di gambar dengan tema komik Mafia dan setiap konsumen dipanggil ‘Bos!’ oleh waiters-nya.

 

Dibandrol dengan harga Rp 11 ribu - Rp 17 ribu saja, Anda sudah bisa menikmati nasgor dengan pilihan sambal hijau, merah dengan tingkat kepedasan yang berbeda. Selain itu,  tambahan rasa rempah dalam campuran nasgor menghasilkan rasa yang unik.

 

Dalam sehari, markas ini bisa menjual 300 - 400 porsi nasi goreng. Jadi, bagi Anda yang penasaran dengan markas nasi goreng mafia bisa datang pada pukul 10.00 - 00.00 WIB. 

 

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Unik Bandung Taxi Bike untuk Solusi Macet

Yang Lucu di CommuterLine: Saat Payung dan Tas Kejepit di Pintu

Tiwul, Camilan Tradisional Unik dari Jawa Tengah

 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.