Sukses

Simak, Ragam Hoaks Seputar Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu pesepak bola terbaik dunia tak jarang nama Cristiano Ronaldo kerap menjadi bahan hoaks. Hoaks ini muncul dalam berbagai tema dan tersebar melalui media sosial maupun aplikasi percakapan.

Lalu apa saja hoaks terbaru yang catut nama Cristiano Ronaldo? Berikut beberapa di antaranya:

1. Cek Fakta: Video Cristiano Ronaldo Komentari Laga Timnas Indonesia Vs Argentina Hanya Parodi, Simak Faktanya

Beredar di media sosial postingan video Cristiano Ronaldo berkomentar jelang laga Timnas Indonesia melawan Argentina. Postingan itu beredar sejak akhir pekan ini.

Salah satu akun ada yang mempostingnya di Facebook. Akun itu mengunggahnya pada 30 Mei 2023.

Dalam postingannya terdapat video berjudul, "Ronaldo Reaction Indonesia Vs Argentina"

Video itu berisi rekaman Cristiano Ronaldo berbicara di jumpa pers sedang mengingatkan Lionel Messi agar tidak meremehkan Indonesia. Ia juga menyebut laga akan berjalan ketat karena Indonesia akan diperkuat beberapa pemain naturalisasi.

Ia juga mengingatkan Messi agar berselebrasi seperti dirinya saat mencetak gol melawan Timnas Indonesia. Akun tersebut menambahkan narasi:

"Pesan bang CR untuk Messi dan Argentina"

Lalu benarkah postingan video Cristiano Ronaldo berkomentar jelang laga Timnas Indonesia melawan Argentina? Simak dalam artikel berikut ini...

2. Cek Fakta: Tidak Benar Cristiano Ronaldo Dukung Indonesia Tolak Israel di Piala Dunia U-20

Beredar di media sosial postingan video yang mengklaim Cristiano Ronaldo mendukung Indonesia untuk menolak Israel berlaga di Piala Dunia U-20. Postingan itu beredar sejak tengah pekan ini.

Salah satu akun ada yang mempostingnya di Facebook. Akun itu mengunggahnya pada 4 April 2023.

Dalam unggahannya terdapat video berjudul "BELA JOKOWI MATI-MATIAN !!! CRISTIANO RONALDO LAKUKAN INI PADA FIFA ..."

Video itu mengklaim Ronaldo membela Indonesia dengan menyampaikan pernyataan sebagai berikut:

"Saya sangat kagum penolakan Indonesia terhadap Israel. Saya pikir Indonesia berhak mendapatkan Piala Dunia U-20 bukan Israel."

Lalu benarkah postingan video yang mengklaim Cristiano Ronaldo mendukung Indonesia untuk menolak Israel berlaga di Piala Dunia U-20? Simak dalam artikel berikut ini...

3. Cek Fakta: Tidak Benar Foto Cristiano Ronaldo Pamer Jersey Berlogo Partai Golkar

Sebuah foto yang diklaim Cristiano Ronaldo tengah memamerkan jersey dengan logo Partai Golkar beredar di media sosial. Foto tersebut disebarkan salah satu akun Facebook pada 12 Januari 2023.

Pada foto tersebut, tampak Cristiano Ronaldo tengah duduk di kursi ruang ganti pemain sepak bola.

Ia tampak memegang jersey berwarna kuning dan biru dengan logo Partai Golkar. Selain itu, pemain timnas Portugal ini juga terlihat mengenakan peci berwarna putih.

"Pak. H. Cristian ronaldo bersama partai Golkar šŸ˜

2024 ngga ada bantengšŸ˜ˆ," tulis salah satu akun Facebook.

Konten yang disebarkan akun Facebook tersebut telah beberapa kali direspons dan mendapat 5 komentar dari warganet.

Benarkah pada foto itu Cristiano Ronaldo memegang dan memamerkan jersey dengan logo Partai Golkar? Simak dalam artikel berikut ini...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat KanalĀ Cek Fakta Liputan6.comĀ pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018,Ā Cek Fakta Liputan6.comĀ bergabung dalamĀ International Fact Checking Network (IFCN)Ā dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatifĀ cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautanĀ berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini