Sukses

Kumpulan Hoaks Terkait Elon Musk, Simak Faktanya

Berikut kumpulan hoaks seputar Elon Musk.

Liputan6.com, Jakarta- Elon Musk kini menjadi salah satu tokoh yang menojol dalam bidang teknologi terkini, pemilik platform media sosial Twitter tersebut pun terus melakukan pengembangan.

Pemilik perusahaan Tesla tersebut pun tidak luput dari serangan hoaks, hal ini terbukti dari sejumlah temuan hasil penelusuran yang dilakukan Cek Fakta Liputan6.com.

Berikut kumpulan hoaks seputar Elon Musk.

Foto Robot Istri yang Sedang Dibuat Elon Musk

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim foto Elon Musk sedang membuat robot istri, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 17 Mei 2023.

Unggahan klaim foto Elon Musk sedang membuat robot istri menampilkan rangkaian foto Elon Musk berasama dengan sosok berkepala wanita berambut panjang berbadan robot.

Foto tersebut diberi keterangan sebagai berikut.

"Elon Musk sedang membuat robot istri dan sudah dalam tahap final....Ada yang mau ? lumayan...istri penurut,tidak banyak menuntut dan dijamin tidak.bakal selingkuh 🙂"

Benarkah klaim foto Elon Musk sedang membuat robot istri? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Presiden Jokowi dan Elon Musk Pakai Alat Penerjemah Canggih Saat Bertemu

Beredar di media sosial postingan yang mengklaim bahwa Presiden Jokowi dan Elon Musk memakai alat penerjemah canggih saat bertemu 14 Mei 2022 lalu. Postingan itu beredar sejak awal pekan ini.

Salah satu akun ada yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 16 Mei 2022.

Berikut isi postingannya:

"INTERMEZZO.

Mereka berkomunikasi memakai bahasa apa?Rahasianya ada di gawai yang mereka pegang.Itu bukan botol minuman melainkan alat penerjemah canggih buatan perusahaan Elon Musk. Semua ucapan mereka langsung diterjemahkan secara otomatis. Sebentar lagi profesi penerjemah dan buku kamus bisa jadi akan terancam hilang."

Lalu benarkah postingan yang mengklaim Presiden Jokowi dan Elon Musk memakai alat penerjemah canggih saat bertemu 14 Mei 2022? Simak dalam artikel berikut ini...

3 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.