Sukses

Warga Majene Diimbau Tak Termakan Hoaks Vaksin Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Bagian Operasional Polres Majene, AKP Ujang Saputra mengimbau, warga Majene tidak mudah terpengaruh hoaks tentang dampak negatif dari vaksin virus corona Covid-19.

Menurut Ujang, vaksin Covid-19 dipastikan aman dan telah melalui uji klinis hingga uji kelayakan oleh sejumlah lembaga terkait. Karena itu, ia meminta warga tidak takut mengikuti program vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi ini harus kita dukung bersama sebagai upaya terbaik penanganan Covid-19 demi pemulihan kondisi di semua lini. Kami akan terus mengajak masyarakat agar bersedia divaksin dan menyakinkan bahwa vaksin aman yang berfungsi meningkatkan antibodi dari berbagai ancaman virus," ujar Ujang, dilansir dari Antara, Kamis (10/6/2021).

Ujang menambahkan, pihaknya terus menyosialisasikan vaksinasi aman dan halal kepada masyarakat khususnya kepada kelompok lanjut usia.

Vaksinasi kepada kelompok masyarakat lanjut usia, katanya, telah dilaksanakan di Kecamatan Banggae dan Banggae Timur. Di Kecamatan Banggae vaksinasi dilakukan di Puskesmas Totoli dengan 68 penerima vaksin dari kalangan lanjut usia, sedangkan di Kecataman Banggae Timur dilaksanakan di aula kantor kecamatan setempat dengan 123 warga lanjut usia menjalani vaksinasi Covid-19.

Ia mengatakan vaksinasi Covid-19 di dua kecamatan di Kabupaten Majene tersebut disambut positif masyarakat setempat, khususnya warga lanjut usia. Mereka dengan suka rela divaksin demi mendukung percepatan pemulihan kondisi dari pandemi Covid-19.

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 telah dilaksanakan di Kecamatan Banggae dan Banggae Timur. Kami mengerahkan personel Polres Majene dibantu personel TNI pada pelaksanaan vaksinasi di dua kecamatan itu," kata dia.

Antusiasme masyarakat, khususnya kalangan lanjut usia mengikuti vaksinasi tersebut, kata dia, tidak terlepas dari peran aktif para petugas keamanan, khususnya bhabinkamtibmas yang terus menyakinkan warga bahwa bahan vaksin aman dan halal.

"Terpenting fungsinya sebagai antibodi agar kebal terhadap ancaman virus," katanya.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: