Sukses

Klarifikasi Jubir Satgas Covid-19 atas Infografis Pernyataan Bersama dr Reisa

Liputan6.com, Jakarta- Cek Fakta Liputan6.com mendapati infografis pernyataan tentang Covid-19 yang memuat foto Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dan dr Reisa Broto Asmoro.

Infografis dan pernyataan tentang Covid-19 yang memuat foto Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dan dr Reisa Broto Asmoro beredar lewat jejaring sosial WhatsApp.

Dalam infografis tersebut terdapat tulisan sebagai berikut:

" Satgas Covid Ucapkan Terima Kasih Kepada PolriSatgas Covid-19 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepolisian yang selalu membantu dan menjadi garda terdepan dalam penanggunalangan Covid-19. "Ucapan terima kasih ini adalah sebagai pentuk apresiasi kita terhadap Kepolisian yang selalu berada di garda terdepan, sehingga membantu orang-orang untuk bisa taat dan patuh aturan protokol kesehatan," ucap Jubir Satgas Covid-19."

 

 

2 dari 4 halaman

Klarifikasi

Menanggapi beredarnya infografis pernyataan tentang Covid-19 yang memuat foto Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dan dr Reisa Broto Asmoro. Wiku menyatakan, pernyataan dan infografis itu tidak benar

"Statement and infografis itu tidak benar," kata Wiku.

Profesor Wiku saat menjabat sebagai Juru Bicara Resmi Pemerintah Penanganan Covid-19 pun tidak pernah muncul bersama dengan dr Reisa dan menyampaikan hal tersebut.

3 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam  cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut