Sukses

Kominfo Ajak Masyarakat Tak Sebar Hoaks di Bulan Ramadan

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak warganet berbicara yang baik di dunia digital, terutama di bulan Ramadan, termasuk dengan tidak menyebarkan hoaks.

"Mari kita sampaikan hal-hal yang benar, hal-hal yang baik, dan hal-hal yang bermanfaat," kata Sekretaris Jenderal Kominfo, Mira Tayyiba dilansir Antara, Minggu (2/5/2021).

Mira juga mengajak masyarakat untuk menjaga lisan dan tulisan, apalagi tidak semua hal di dunia digital adalah hal yang baik, seperti hoaks dan perseteruan di dunia maya.

"Kita memiliki kesempatan untuk memperluas wawasan meningkatkan ilmu dan mengembangkan pengetahuan melalui internet, dunia menjadi tidak tersekat, dan informasi datang dari segala penjuru," ucap Mira.

Mira menambahkan, Kominfoterus berupaya dan tidak kenal lelah untuk membersihkan ruang digital Indonesia agar menjadi lebih bersih, lebih sehat, lebih beretika sehingga dapat kita gunakan secara produktif.

"Berita bohong, ujaran kebencian, perseteruan yang tidak berujung, juga mengisi ruang digital kita," tambah Mira.

 

 

2 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: