Sukses

Gandeng WHO, TikTok Dukung Program Vaksinasi Covid-19

Langkah tersebut sengaja diambil guna membantu menutup kesenjangan informasi dan mengurangi keraguan vaksin Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - TikTok kembali mengumumkan serangkaian langkah baru untuk membantu meningkatkan kesadaran pentingnya mengikuti program vaksinasi Covid-19 sebagai bagian dari Pekan Imunisasi Dunia.

Pertama, TikTok mendorong pengguna untuk membagikan alasan mereka mendapatkan vaksinasi dengan menggunakan tagar #VaccinatedFor, untuk menginspirasi orang lain untuk juga mendapatkan vaksin Covid-19.

Pengguna dapat membagikan cerita mereka dengan menggunakan tagar #VaccinatedFor, yang akan ditampilkan di halaman Discover aplikasi.

TikTok juga bekerjasama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). TikTok mengadakan siaran langsung dengan Katherine O'Brien, Direktur Departemen Imunisasi, Vaksin, dan Biologi WHO pada Kamis 29 April 2021 mendatang. O'Brien akan menjawab pertanyaan pengguna tentang vaksin Covid-19 dan masalah kesehatan lainnya.

TikTok juga bermitra dengan NowThis untuk meluncurkan seri langsung lima bagian baru yang disebut VIRAL, yang bertujuan mendidik pengguna tentang vaksin Covid-19.

"Kami berusaha untuk segera mengidentifikasi dan menghapus informasi yang salah terkait dengan Covid-19, dan sebagian besar video menyesatkan tentang virus corona dihapus dalam waktu 24 jam setelah diupload, seperti yang dijelaskan dalam Laporan Transparansi terakhir kami. Kami melakukan investasi penting dalam deteksi baru. mekanisme saat kami bekerja untuk menutup celah ini dan meningkatkan kemanjuran kami," demikian pernyataan TikTok dikutip dari socialmediatoday.com, Sabtu (23/4/2021).

Selain itu, hal tersebut dilakukan guna membantu menutup kesenjangan informasi dan mengurangi keraguan vaksin Covid-19. TikTok juga mencatat bahwa mereka terus meningkatkan proses pendeteksian dan penghapusan kesalahan informasi vaksin.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.