Sukses

DPR Minta Kominfo dan Polri Berantas Hoaks Vaksin Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin meminta, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Bareskrim Polri melalui virtual police untuk menyelidiki dan mengusut tuntas hoaks terkait vaksin virus corona Covid-19 yang marak di media sosial.

Azis Syamsuddin menduga hoaks vaksin Covid-19 sengaja disebarkan secara terkoordinasi. Karena itu, ia meminta hal tersebut segera diatasi. 

"Narasi tersebut diduga terkoordinasi dilakukan oleh pihak-pihak tertentu dan informasi yang disebarkan merupakan hoaks. Aparat harus dapat mengungkap dan menangkap para pelaku serta memberikan sanksi tegas," kata Azis dilansir dari Antara, Jumat (5/3/2021).

Menurut dia, langkah tegas tersebut harus dilakukan agar program vaksinasi Covid-19 berjalan dengan baik dan masyarakat tidak takut ikut berpartisipasi..

Azis juga berharap, Kominfo dan Bareskrim Polri melalui virtual police meningkatkan pengawasan terhadap konten-konten dan narasi di media sosial.

"Langkah itu agar materi yang disampaikan tidak disinformasi ataupun hoaks, khususnya terkait dengan penyelenggaraan program vaksinasi Covid-19 yang ditujukan untuk menanggulangi pandemi," ujarnya.

Politikus Partai Golkar itu menilai, pemerintah juga harus terus menyosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi dan manfaat vaksin bagi kesehatan, terutama di tengah situasi pandemi Covid-19.

 

**IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

 

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: