Sukses

PM Korsel Prihatin Hoaks soal Vaksin Covid-19 Merajarela

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri Korea Selatan, Chung Sye Kyun mengaku prihatin dengan banyaknya hoaks seputar vaksin covid-19. Padahal ia menjelaskan vaksin covid-19 sudah terbukti aman sebelum diberikan pada smasyarakat.

Korea Selatan telah menjalani program vaksinasi covid-19 sejak empat hari lalu. Sejauh ini sudah 23.086 orang yang mendapatkan vaksin dosis pertama.

Tidak ada laporan efek samping berat bagi penerima vaksin covid-19. Itu sebabnya Chung berharap masyarakat mau segera divaksin.

"Jujur saya prihatin adanya hoaks terkait keamanan vaksin covid-19. Saya berjanji akan segera meresponsnya," ujar Chung seperti dilansir Yonhap.

"Di beberapa tempat saya melihat hoaks merajarela. Hoaks itu menceritakan kisah yang sama sekali berbeda dengan yang terjadi di tempat sesungguhnya," katanya menambahkan.

"Sejauh ini ada 156 kasus abnormal telah dilaporkan. Tetapi semuanya ternyata gejala ringan yang hilang dan cepat, dan itu membuktikan bahwa vaksin aman."

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silakan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini