Sukses

Mantan Pemain Timnas U-19 Senang Gabung Persib

Mantan pemain Timnas U-19, Untung Wibowo, mengaku senang bisa bergabung dengan Diklat Persib U-21. Pemain kelahiran Lubuklinggau, 14 April 1996 ini, siap memberikan yang terbaik bagi tim barunya ini. Untung yang tiba di Bandung, Kamis (2/1/2014) , langsung mengikuti latihan perdananya di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, pada sore hari.

"Kendala pada latihan perdana adalah komunikasi dan rasa canggung masih ada. Kalau cuaca meski di Palembang panas, tapi kebetulan saat di Timnas U-19 latihan di Malang, cuaca tidak jauh berbeda dengan Bandung," kata Untung.

Untung berharap dengan bergabung bersama tim dibawah asuhan Jaino Matos ini, dirinya dapat lebih berkembang lagi dalam mengolah si kulit bundar. "Tentunya saya ingin membawa nama baik terutama tim ini (Diklat Persib) dengan bermain sebaik mungkin," jelas Untung seperti diberitakan situs resmi klub.

Sementara itu, Jaino mengatakan bahwa timnya memang sangat memerlukan pemain seperti untung. "Ini tipikal pemain yang kami butuhkan. Potensinya sayang kalau disia-siakan," ujar Jaino.

Seperti diketahui, ada empat pemain Timnas U-19 yang dicoret. Mereka adalah M Junda Irawan, Terens Owang Puhiri, Untung Wibowo, dan Andi Prayoga.

Menurut pelatih Timnas U-19, Indra Sjafrie, keempatnya dinilai kalah bersaing dan tak mampu memenuhi empat aspek yang dibutuhkan tim. “Empat aspek itu meliputi skill, fisik, kemampuan menerjemahkan taktik dan mentalitas pemain di dalam dan diluar lapangan,” kata Indra.