Sukses

[Full Time] Lewat Gol Bunuh Diri, MU Amankan Poin Sempurna

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dibuat oleh Inigo Martinez yang terjadi di menit ke-2.

Bermain di markas sendiri rupanya tak jadi jaminan bagi Manchester United untuk bisa meraih kemenangan dengan mudah. Buktinya saat menghadapi Real Sociedad di Old Trafford, Kamis (24/10/2013) dinihari WIB, MU hanya bisa menang dengan skor tipis 1-0.

MU mampu unggul cepat. Di menit 2, gawang Sociedad sudah kebobolan lewat gol bunuh diri Inigo Martinez. Proses terjadinya gol itu sendiri bermula dari aksi Wayne Rooney yang melewati beberapa penjagaan bek lawan. Sang pemain yang mendapat ruang tembak coba melepaskan bola ke arah kiri gawang. Namun bola hanya membentur tiang. Martinez yang coba menghalau justru memasukkan si kulit bundar ke dalam gawangnya sendiri.

Menit 20 Javier 'Chihcharito' Hernandez sempat mengoyak jala Sociedad. Namun pemain kebangsaan Meksiko itu sudah lebih dulu terperangkap offside.

Sebelum babak pertama usai, Sociedad membuat beberapa peluang emas. Menit 29, Seferofic melepaskan tendangan keras yang masih bisa dihalau David De Gea. Lalu menit 35, Griezmann coba mengoyak jala tim tuan rumah lewat tendangan bebas yang akhirnya kembali digagalkan oleh aksi De Gea.

Di babak kedua, MU lewat Phil Jones hampir menambah kedudukan. Namun usahanya masih digagalkan kiper Sociedad, Claudio Bravo. Serangan balik coba digencarkan. Hasilnya, De La Bela nyaris merobek jala MU. Namun mistar gawang menjadi penyelamat kali ini.

Beberapa peluang kembali diciptakan para pemain MU. Tapi usaha lini pertahanan Sociedad mampu meredam semua percobaan yang dilakukan kubu tuan rumah. Hingga laga usai, skor tidak berubah.

Berkat hasil ini, MU untuk sementara bertengger di puncak klasemen grup A. Dari tiga laga, The Red Devils sudah bisa mengantungi raihan tujuh poin. Sementara Sociedad, mereka masih tenggelam di dasar klasemen. Dari tiga laga, tim asuhan Jagoba Arrasate Elustondo itu belum bisa meraih angka.

Susunan Pemain:
Manchester United: De Gea; Rafael (Smalling 59'), Jones, Evans, Evra; Giggs, Carrick, Kagawa, Valencia; Rooney, Hernandez (Young 80')

Real Sociedad: Bravo; Carlos Martinez, Gonzalez, de la Bella, Markel; Inigo Martinez, Xabi Prieto (Ruben Pardo 68'), Zurutuza (Castro 75'); Griezzman, Vela; Seferovic (Agirretxe 75')
(Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.