Sukses

Eriksen Senang Menjadi Bagian Spurs

Gelandang internasional Denmark, Christian Eriksen mengaku senang bergabung dengan Tottenham Hotspur. Eks pemain Ajax Amsterdam tersebut dibeli seharga 11,5 juta pound atau sekitar Rp 199,8 miliar.

Eriksen merupakan pemain ketujuh yang dibeli Spurs pada bursa transfer musim panas ini. Total, klub yang bermarkas di London ini sudah mengeluarkan budget sebesar 110 juta pound.

Namun uang besar tersebut bisa ditutup apabila uang dari penjualan Gareth Bale ke Real Madrid. Klub raksasa Spanyol tersebut kabarnya siap membayarkan uang sebesar 78 juta pound atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Eriksen mengaku tidak sabar untuk merumput bersama The Lily White dan mengarungi gemerlap Liga Utama Inggris. Pemain 21 tahun ini mengaku kagum dengan proyek masa depan klub barunya itu.

"Setiap orang telah mengikuti perkembangan Spurs dan saya sangat ingin menjadi bagian mereka," ungkap pemain yang sudah 37 kali membela Timnas Denmark tersebut seperti dikutip Metro.

Sebelum hijrah ke Spurs, Eriksen dikait-kaitkan dengan sejumlah klub besar seperti Liverpool, Manchester United, AC Milan, Juventus, dan juga Borussia Dortmund. Namun Eriksen akhirnya memilih ke London.