Sukses

Bintang City Tinggal Menunggu Hari?

Joleon Lescott bakal meninggalkan Etihad Stadium andaikata dirinya tidak lagi mendapat tempat dalam skuat asuhan Manuel Pellegrini.

Di musim lalu, saat Manchester City masih ditangani Roberto Mancini, bek senior Timnas Inggris Joleon Lescott kerap harus puas duduk di bangku cadangan. Lescott, 30 tahun, kalah bersaing dengan dua palang pintu pilihan Mancini: kapten tim Vincent Kompany dan bek muda Serbia Matija Nastasic.

Karenanya, kedatangan Manuel Pellegrini yang menggantikan Mancini diharapkan dapat mengubah peruntungan Lescott di Etihad Stadium. Apalagi, City resmi mendepak Kolo Toure yang bakal diboyong Liverpool ke Anfield Stadium.

Namun, beberapa hari yang lalu sempat tersiar kabar jika Pellegrini berhasrat mendatangkan seorang bek tengah yang tangguh, yaitu Pepe (Real Madrid). Bahkan, selentingan yang beredar kedua klub telah bertemu di meja perundingan. City diklaim bersedia mengeluarkan dana sampai 22 juta pound untuk memboyong bek andalan Portugal tersebut.

Karuan saja, kabar ini mengganggu Lescott yang berencana di pekan ini akan bertemu dengan Pellegrini guna membicarakan masa depannya di City. Lescott tak ingin kehilangan kesempatan memperkuat Timnas Inggris di ajang Piala Dunia tahun depan.

“Sebenarnya, situasinya sederhana sekali. Ia (Lescott) ingin bermain dan tak berharap di musim depan menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Jika ia tidak dapat tampil reguler bersama City, tentunya ia akan mencari klub yang bisa lebih menghargainya,” ujar sumber.

Dengan sisa kontrak hanya tinggal 12 bulan atau semusim, Lescott yang bergaji 90 ribu pound (sekitar Rp 1,35 miliar) per minggunya diyakini tidak akan kekurangan klub peminat. Arsenal, Aston Villa, dan West Ham, disebut-sebut tengah memonitor dengan seksama perkembangan Lescott yang ditaksir fee-nya hanya mencapai 5 juta pound (Rp 75 miliar). (DS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini