Sukses

Pelatih Ini Disebut Jadi Penerus Del Bosque

Vicente Del Bosque memang masih menjabat posisi pelatih timnas Spanyol. Dia diyakini akan tetap memegang posisi pelatih sampai selesainya Piala Dunia 2014 di Brazil. Namun, kini sudah digadang-gadang siapa yang akan menjadi pelatih baru timnas Spanyol.

Soalnya, Del Bosque dipastikan tak menjabat lagi posisi pelatih seusai Piala Dunia nanti. Siapakah dia? Pelatih Spanyol U-21, Julen Lopetegui disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Del Bosque. Ini menyusul prestasinya membawa Spanyol U-21 meraih gelar juara Piala Eropa U-21 untuk keempat kalinya.

Julen, pelatih asal Basque ini berhasil membawa Spanyol U-20 dan U-21 tak terkalahkan di 28 pertandingan resmi. Satu-satunya kegagalan Julen yaitu ketika dia gagal membawa Spanyol U-20 melaju lebih jauh di Piala Dunia U-20 2011 di Kolombia. Saat itu, Spanyol kalah adu penalti dari Brazil di perempat final.

Setelah sukses di Piala Eropa U-21 Israel, Julen langsung terbang ke Istanbul untuk memimpin Spanyol U-20. Dia didampingi staf pelatih Santi Denia, Miguel Angel Espana dan Juan Carlos Gomez. Meski belum ada pengumuman resmi dari federasi, tapi Julen sepertinya sedang merintis jalan menuju tangga pelatih tim Spanyol senior. (M)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini