Sukses

Ini Daftar Klub dengan Jumlah Fans Terbanyak di Eropa

Menurut Sport Mediaset, penggemar Barca di Eropa mencapai 70 juta orang.

Sepakbola telah menjadi industri di benua Eropa. Klub-klub ternama Eropa mampu meraup pemasukan dengan angka fantastis. Pendapatan klub-klub tersebut tidak lepas dari peran penggemar.

Meski musim ini cuma mampu menjuarai La Liga, Barcelona tetap menjadi klub dengan jumlah fans terbanyak di Eropa. Menurut Sport Mediaset, penggemar Barca di Eropa mencapai 70 juta orang.

Posisi kedua diikuti rival abadi mereka Real Madrid dengan 62 juta fans. Sedangkan juara Liga Champions Bayern Muenchen menempati urutan ketiga dengan 53 juta disusul Manchester United dengan 52 juta.

Untuk ukuran klub Italia, Juventus menjadi yang terbaik. I Bianconeri berada di posisi tujuh klub dengan jumlah fans terbanyak di Eropa (38 juta). Juve berada di belakang Arsenal dan Chelsea.

Sport Mediaset juga melansir data mengenai klub Serie A dengan jumlah fans terbanyak di seantero Italia. Hasilnya Juve unggul dengan 29 persen atau 11,2 juta fans. Jumlah tersebut naik 0,3 persen dari tahun lalu.

AC Milan menempati posisi dua klub dengan fans terbanyak di Italia dengan 16,3 persen. Mereka cuma unggul tipis dari rival sekota Inter (16 persen). Posisi selanjutnya ditempati Napoli (11,6 persen) dan AS Roma (7,7 persen).

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/15UDWZX">Van Gaal Puji Penampilan Kiper Timnas Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/11L0h70">Bermain Apik, Bek Timnas Dapat Dua Jersey Bintang Belanda</a>
* <a href="http://bit.ly/18UyOX3">Legenda Belanda Puji Penampilan Andik</a>
* <a href="http://bit.ly/14HcvzJ">Arjen Robben Puji Penampilan Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/11mRXuc">Resmi Jadi Milik MU, Varela Mengaku Bahagia</a>
* <a href="http://bit.ly/11pQy77">Van Dijk: Robben Ingin Bertukar Kostum Dengan Saya</a>
* <a href="http://bit.ly/14mzDqx">Kiper Garuda Bangga Bisa Mandulkan Van Persie</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini