Sukses

Turnamen Sumo Internasional akan Digelar di Jakarta

Turnamen Internasional Sumo akan digelar di Jakarta, 24-25 Agustus 2013 mendatang. Kompetisi sumo dunia ini untuk pertamakalinya dalam sejarah digelar di Indonesia khususnya di Jakarta.

Momen peringatan 40 tahun persahabatan dan kerjasama antara ASEAN dan Jepang sekaligus 55 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang dirayakan secara berbeda. Jepang melalui Gotanda Denshi Co.LTD dan Nihon Kyokai menggelar Turnamen Sumo tingkat dunia di Jakarta, 24-25 Agustus mendatang.

Inilah untuk pertamakalinya sepanjang sejarah, sebuah turnamen sumo internasional digelar di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Tujuan digelarnya kejuaraan sumo ini bagi Jepang adalah untuk memperlihatkan kerjasama kedua negara antara Indonesia dan Jepang telah berlangsung baik.

Menurut Ketua Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang, Rachmat Gobel yang didampingi oleh tiga pesumo Baruto Kaito (Kaido Hevelson) dari Estonia, Kosaku Satoyama dari Jepang, dan Takayuki Minami di Jakarta, Kamis (18/4/13) bahwa ajang ini bertujuan untuk memperkuat hubungan baik antar kedua negara sekaligus memperlihatkan tradisi sumo kepada masyarakat Indonesia sebagai kebudayaan tradisional Jepang.

Kejuaraan sumo yang akan digelar di Istora Senayan ini juga akan didukung penuh oleh Toyota Motor Asia Pacific PTE LTD sebagai sponsor utama. Kejuaraan ini akan diikuti oleh 40 pesumo papan atas. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini