Sukses

City Atur Siasat Cegah Manchester United Perkuat Lini Tengah

City ikut memanaskan persaingan mendapatkan salah satu pemain tengah yang diincar Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City dikabarkan sedang menyusun siasat agar menjegal langkah tetangganya Manchester United untuk memperkuat lini tengahnya musim depan. The Citizens siap mencaplok salah satu pemain tengah incaran MU.

Salah satu posisi yang akan diperbaiki MU adalah pos gelandang bertahan. Casemiro akan ditendang dari Old Trafford karena minim kontribusi di musim keduanya. Selain itu gaji Casemiro juga terlalu tinggi sehingga tak disukai investor baru Sir Jim Ratcliffe.

Untuk menggantikan Casemiro, MU sudah menyiapkan pemain Paris Saint-Germain, Manuel Ugarte. MU bahkan sudah melayangkan penawaran awal kepada PSG untuk memiliki pria Uruguay tersebut. Namun mendapat penolakan. PSG sendiri diyakini tidak akan menghalangi kepindahan Ugarde asalkan bayaran yang diterima sesuai.

Ugarte sebenarnya baru semusim bermain bersama PSG. Pemuda 23 direkrut PSG pada musim panas 2023 dari Sporting CP. Di musim pertamanya, Ugarte mampu menembus tim utama PSG dengan bermain total 37 kali di berbagai ajang.

Usaha mendapatkan Ugarte akan semakin sulit. Pada pertengahan Juli 2024 ini, Le10Sport melaporkan Manchester City akan mengganggu usaha MU memiliki pemain asal Uruguay tersebut. Mereka siap memberikan penawaran lebih mewah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

City Cari Pengganti Phillips

Sebenarnya posisi gelandang bertahan tidak terlalu darurat untuk City. Tim asuhan Josep Guardiola itu masih memiliki Rodri. Pria Spanyol itu saat ini merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia.

Namun City ikut berburu Ugarte selain untuk mengganggu MU juga karena ingin mendepak Kalvin Phillips. Pemain nasional Inggris itu tak mampu beradaptasi dengan baik sejak dibeli dari Leeds Uited. Di paruh kedua musim lalu Phillips dipinjamkan ke West Ham United.

3 dari 4 halaman

Ugarte Sukses di Copa America 2024

Kendala lain bagi MU untuk mendapatkan Ugarte di musim panas ini adalah harganya yang bisa melambung karena sukses bersama timnas Uruguay di Copa America 2024. Ugarte membantu Uruguay melaju ke babak semifinal.

Pesaing MU lainnya dalam perburuan Ugarte adalah klub LaLiga Barcelona. Namun Blaugrana akan kesulitan mengimbangi proposal penawaran dari duo Manchester karena kondisi keuangan yang masih belum sehat.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.