Sukses

PSPS Pekanbaru Hajar Persela 4-2

PSPS Pekanbaru berhasil memetik poin penuh atas Persela Lamongan 4-2 dalam laga lanjutan Indonesia Super League di Stadion Tuanku Tambusai, Sabtu (16/3/13). Raihan tiga angka membuat PSPS kini menempati peringkat ke-11 dengan nilai 13 dari 11 laga. PSPS satu tangga di bawah Persela yang mengoleksi poin sama. Hanya saja, Persela kalah selisih gol.

PSPS dan Persela mengawali laga dengan lamban. Tuan rumah mampu membuat peluang di menit kesembilan ketika Syamsul Arif masuk ke kotak penalti. Namun peluang terbuang karena Syamsul memilih mengeksekusi itu dibandingan mengoper bola kepada rekannya yang berdiri bebas. Di menit 18, PSPS membuka keunggulan. Sepakan Makan Konate membentur pemain Persela dan tak bisa dibendung kiper Fauzal Mubaraq.

Persela menaikkan intensitas permainan setelah tertinggal. Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-27. Kerja sama satu-dua dengan Mario Costas dapat diselesaikan Inkyun Oh untuk menjebol gawang Fance. PSPS kembali unggul di menit ke-33. Umpan silang Rudi Widodo dapat dituntaskan tandukan Ndiaye Pape Latyr untuk menaklukkan Fauzal.

Sebelum turun minum, Fauzal diganjar kartu merah karena melanggar Rudi yang berpeluang mencetak gol. Latyr yang dipercaya sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk menutup babak pertama dengan skor 3-1 ketika tendangan penaltinya menaklukkan kiper pengganti Choirul Huda.

Walau unggul jumlah pemain, PSPS tetap bermain tenang. Bahkan, tuan rumah juga harus kehilangan satu pemain di menit ke-50, karena Rudi mendapatkan kartu kuning keduanya di laga ini. Kendati sudah imbang jumlah pemain, Persela tetap tidak meningkatkan irama permainan. Persela memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-60. Namun dua menit sebelum laga berakhir, Latyr mencetak hat-trick untuk memastikan kemenangan PSPS menjadi 4-2.
    Loading