Sukses

Hasil Pertandingan Barcelona vs Vissel Kobe: Barca Taklukkan Iniesta dan Rekan-Rekan

Vissel Kobe yang diperkuat dengan pemain-pemain andalannya, termasuk legenda Barcelona Andres Iniesta, tidak mampu mengimbangi permainan Barca yang kebanyakan diperkuat oleh pemain mudanya.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona berhasil menundukkan klub liga utama Jepang, J League, Vissel Kobe, dengan dua gol tanpa balas dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Nasional Jepang, Tokyo, Jepang, pada Selasa (6/6/2023).

Vissel Kobe yang diperkuat dengan pemain-pemain andalannya, termasuk legenda Barcelona Andres Iniesta, tidak mampu mengimbangi permainan Barca yang kebanyakan diperkuat oleh pemain mudanya.

Kendati begitu, nama-nama pemain utama seperti Robert Lewandowski, Franck Kessie, Marcos Alonso dan Frenkie de Jong tetap diturunkan dari awal oleh sang manajer, Xavi Hernandez.

Sepanjang jalannya pertandingan, skuad besutan Xavi itu berhasil mendominasi permainan. Mereka mencatatkan 55 persen penguasaan bola serta 22 tembakan dengan 10 di antaranya tepat sasaran.

Ketika waktu baru berjalan 16 menit, Kessie berhasil membuka keunggulan untuk tim tamu usai memanfaatkan umpan terobosan dari Pablo Torre dengan tenang.

Tiga menit berselang, giliran Eric Garcia yang mencatatkan namanya di papan skor dengan menanduk umpan dari tendangan sudut. Lagi-lagi sosok Torre-lah yang kembali memberi assist dalam gol yang tercipta.

Vissel Kobe sebenarnya memiliki peluang untuk mengejar ketertinggalan. Namun, Inaki Pena sedang berada dalam performa luar biasa di mana ia melakukan penyelamatan bagus dari Lincoln dan melakukan double saves untuk menghentikan Koya Yuruki.

Skor 2-0 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Pertandingan ini menandakan pertemuan kedua Iniesta dengan mantan klubnya setelah ia meninggalkan Camp Nou pada 2018 silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Perpisahan dengan Vissel Kobe

Usai pertandingan melawan mantan klubnya, Andres Iniesta terlihat berderai air mata. Diketahui laga itu merupakan pertandingan terakhirnya bersama klub pemuncak klasemen J League tersebut. Iniesta akan pergi meninggalkan Vissel Kobe yang telah dibelanya selama lima tahun ke belakang sejak meninggalkan Barcelona.

“Ini adalah hari yang penting bagi saya. Di lapangan ini, kami meraih gelar juara pertama dalam sejarah Vissel [Kobe] dan saya sangat senang bermain dalam pertandingan ini. Sangat senang bermain melawan Barca. Terima kasih untuk kesediaannya berada di Jepang selama 24 jam. Saya pikir publik menikmatinya,” ungkap Iniesta ketika diwawancarai usai pertandingan seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

3 dari 3 halaman

Belum Ingin Pensiun, Ke Mana Iniesta Akan Berlabuh?

Sementara itu, sebelum pertandingan, Andres Iniesta bertemu kembali dengan mantan rekan setimnya, Xavi, yang sekarang menukangi Barcelona. Iniesta juga mengucapkan selamat tinggal kepada Vissel Kobe usai ia mengumumkan pada bulan Mei lalu bahwa ia akan meninggalkan klub, mengakhiri masa lima tahunnya di Jepang.

Iniesta yang kehilangan tempatnya di tim tahun ini mengatakan bahwa ia masih merasa mampu bermain sepak bola secara reguler. Melansir dari ESPN, ada laporan yang mengatakan bahwa beberapa klub dari Major League Soccer, Arab Saudi, Qatar dan Dubai telah menunjukkan minat untuk mengontraknya. Sang gelandang pun dikabarkan terbuka untuk mempertimbangkan semua tawaran yang masuk.

Beberapa waktu lalu, sempat ada rumor yang mengatakan bahwa Persib Bandung akan mendatangkan Iniesta. Namun, hingga saat ini tidak ditemukan bukti konkrit yang mengatakan pemain berkebangsaan Spanyol itu akan berlabuh ke Kota Kembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.