Sukses

Rencana Manchester United Boyong Pemain Muda MLS Terkendala Peraturan

Manchester United tertarik untuk mengontrak Brian Gutierrez karena Erik ten Hag merencanakan langkah untuk bintang MLS yang luar biasa

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan tertarik untuk mengontrak bintang muda Chicago Fire Brian Gutierrez musim panas ini. Pemain berusia 19 tahun itu tampil reguler di Major League Soccer musim ini, memberikan empat assist dalam 15 penampilan.

Gutierrez telah mewakili Amerika Serikat di level pemuda. Meskipun baru-baru ini ditolak kesempatannya untuk mewakili negaranya di Piala Dunia U20 karena kepentingannya di tim domestik.

Fire saat ini berada di urutan kedua terbawah MLS Wilayah Timur dengan hanya meraih tiga kemenangan dari 16 pertandingan sejauh musim ini. Namun, Gutierrez masih menunjukkan kualitas bintangnya.

Daily Mail mengklaim bahwa Manchester United asuhan Erik ten Hag telah melacak penampilannya dengan maksud untuk kemungkinan tawaran musim panas ini. Selain itu, Borussia Dortmund, Rangers, dan RB Leipzig dikabarkan tertarik.

Mereka juga mengklaim, meski Manchester United telah mengawasi sang gelandang, akan sulit bagi sang gelandang untuk mendapatkan izin kerja bermain di Inggris sebagai akibat dari peraturan yang diberlakukan setelah Brexit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Akan Meminjamkannya ke Liga Top Eropa untuk Dapatkan Izin Kerja

Gutierrez akan berjuang untuk mencapai batas poin yang diperlukan untuk mendapatkan izin kerja, terutama karena dia belum melakukan debutnya untuk tim nasional senior AS.

Namun, itu mungkin tidak menghentikan United untuk mengontrak pemain berusia 19 tahun itu dan meminjamkannya ke liga top Eropa untuk mendapatkan izin kerja.

3 dari 4 halaman

Pelatih Chicago Fire Sebut Gutierrez Pemain Luar Biasa

Gutierrez digambarkan sebagai pemain luar biasa oleh pelatih kepala Fire Frank Klopas. "Saat ini, [dia] berada di level yang berbeda dan dia bisa lanjutkan Dia akan terus tumbuh dan mengambil lebih banyak tanggung jawab atas dirinya sendiri.

"Hari ini, dia luar biasa. Bagus dengan bola, etos kerjanya, umpan kunci, kemampuan untuk mengalahkan pemain, kemampuan teknis - dia memiliki segalanya dalam pikiran saya.

4 dari 4 halaman

Jadi Pemain Amerika ke Tujuh yang Masuk Klub Liga Inggris

"Dan Anda bisa melihat dari tahun ke tahun, saya telah melihatnya tumbuh dan dewasa bahkan ketika dia berada di Fire Academy. Dia benar-benar bermain seperti laki-laki sekarang."

Jika Gutierrez bergabung dengan United, dia akan menjadi pemain Amerika ketujuh yang masuk ke klub Liga Premier di level senior. Namun, jika dia tidak mendapatkan izin kerja, dia tidak akan bisa terdaftar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.