Sukses

Sebelum ke Indonesia, Alexis Mac Allister Diharapkan Sudah Berseragam Liverpool

Liverpool berharap dapat menyelesaikan transfer Alexis Mac Allister sebelum sang pemain menjalankan tugas membela negara. Mac Allister masuk skuad Argentina yang bakal meladeni Australia (15 Juni) dan Timnas Indonesia (19 Juni) pada FIFA Matchday bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool berharap dapat menyelesaikan transfer Alexis Mac Allister sebelum sang pemain menjalankan tugas membela negara.

Mac Allister masuk skuad Argentina yang bakal meladeni Australia (15 Juni) dan Timnas Indonesia (19 Juni) pada FIFA Matchday bulan ini.

Asa Liverpool kemungkinan besar terwujud. Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut transaksi ini bakal segera diresmikan kedua klub.

Liverpool diketahui telah berdiskusi dengan Brighton & Hove Albion pada beberapa hari terakhir. Proses negosiasi itu berjalan dengan mulus.

Mac Allister dikabarkan bakal ditebus sekitar 50 juta pounds sesuai klausul dalam kontrak yang baru ditandatanganinya Oktober 2022.

The Reds dikabarkan juga sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Mac Allister. Mereka bakal mengikat sang pemain selama lima tahun.

Dengan begitu, Alexis Mac Allister akan melakoni tes medis bersama klub Merseyside itu dalam waktu dekat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mac Allister Solusi Lini Tengah Liverpool

Gelandang jadi prioritas transfer Liverpool musim panas ini menyusul berakhirnya kontrak Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Sementara Jordan Henderson dan Thiago Alcantara sama-sama menginjak 32 tahun dan kerap diganggu cedera.

Liverpool semula membidik Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Namun, harganya yang mencapai 120 juta pounds membuat mereka mundur teratur. Liverpool juga mesti bersaing melawan Real Madrid dan Manchester City yang tertarik mendatangkan eks pemain Birmingham City tersebut.

Mac Allister merupakan salah satu pemain kunci Brighton musim ini. Berkat performa apiknya, The Seagulls lolos kompetisi Eropa untuk kali pertama sepanjang sejarah. Mereka bakal tampil di Liga Europa.

3 dari 3 halaman

Pemain Brighton Laris Manis di Bursa Transfer

Selain Mac Allister, dua pemain Brighton yang diperkirakan laris manis di bursa transfer musim panas nanti adalah winger asal Jepang Kaoru Mitoma dan gelandang bertahan Moises Caicedo.

Pelatih Brighton Roberto De Zerbi pun mengakui para pemain tersebut kemungkinan pindah. 

“Saya tidak tahu masa depan. Saya tidak tahu kebijakan para pemain ini. Saya pikir mereka pantas bermain di level lain," tutur De Zerbi.

Nama Mac Allister melejit diincar banyak klub besar Eropa karena tak cuma tampil cemerlang bersama Brighton. Mac Allister merupakan salah satu kunci sukses Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Awalnya Mac Allister tak masuk starter Argentina. Namun usai kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi, pelatih Argentina Lionel Scaloni melakukan perombakan dengan memainkan Mac Allister sebagai starter. Hasilnya tokcer, Argentina selalu menang di sisa pertandingan di Piala Dunia 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini