Sukses

Argentina Bawa Lionel Messi Lawan Timnas Indonesia, Wonderkid Manchester United Juga Hadir

Media Argentina sudah pastikan Argentina bawa Lionel Messi saat menghadapi Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday di stadion Gelora Bung Karno 19 Juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta Pecinta Timnas Indonesia dan Argentina bisa bergembira. Lionel Messi dikabarkan bakal hadir saat sang juara Piala Dunia 2022, Argentina hadir melawan Timnas Indonesia di stadion Gelora Bung Karno 19 Juni 2023.

Menurut media Argentina, Tyc Sports, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) sudah memastikan 27 nama yang akan dibawa dalam rangka tur Asia sekaligus FIFA Matchday pada Juni ini. Diantara nama yang ditunggu kepastiannya yaitu Lionel Messi.

Bintang PSG ini memiliki fans yang banyak di dunia, termasuk Indonesia. Selain Messi, skuad Piala Dunia 2022 lainnya juga dibawa seperti Marcos Acuna, Leandro Paredes, Enzo Fernandes.

Selain nama lama, ada juga nama-nama baru seperti bintang muda Manchester United Alejandro Garnacho. Winger Man Utd ini tak main di Piala Dunia 2022 namun kini dia dipanggil pelatih Argentina Lionel Scaloni.

Selain itu, ada juga nama baru lainnya seperti Walter Benitez, Leonardo Balerdi, Facundo Medina dan Giovanni Simeone. Meski begitu, beberapa nama beken absen karena cedera seperti Franco Armani, Lisandro Martinez, Lautaro Martinez dan Papu Gomez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Agenda Timnas Argentina di Asia

 

Argentina akan melakoni dua laga uji coba saat tur ke Asia. Argentina akan menghadapi Australia terlebih dahulu pada 15 Juni 2023.

Uniknya duel ini digelar di Beijing, China. Setelah itu, Timnas Argentina baru akan berangkat ke Indonesia untuk menghadapi Garuda pada 19 Juni 2023.

Venue pertandingan besar ini akan digelar di stadion Gelora Bung Karno. Dua uji coba ini tak hanya ajang jalan-jalan buat Argentina karena mereka juga mempersiapkan diri untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September nanti.

Argentina akan menghadapi dua laga berat melawan Ekuador dan juga tandang ke La Paz melawan Bolivia. Skuad lengkap Argentina bisa didapatkan di halaman berikutnya.

 

3 dari 5 halaman

Daftar Pemain Argentina

 

Kiper: Emiliano Martinez, Geronimo Ruli, Walter Benitez

Bek: Manuel Molina, Gonzalo Montiel, German Pezzela, Cristian Romero, Leonardo Balerdi, Nicolas Otamendi, Facundo Medina, Nicolas Tagliafico

Tengah: Marcos Acuna, Leandro Paredes, Enzo Fernandez, Guido Rodriguez, Rodrigo de Paul, Exequiel Palacios, Alexis Mac Allister, Thiago Almada, Giovani Lo Celso, Lucas Ocampos

Depan: Angel Di Maria, Lionel Messi, Julian Alvares, Giovani Simeone, Alejandro Garnacho, Nicolas Gonzalez

4 dari 5 halaman

STY Pilih Pemain Timnas Indonesia vs Argentina

 PSSI merilis daftar lengkap pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam perhelatan FIFA Matchday Juni mendatang.

Juru taktik skuad Garuda Shin Tae-yong mengundang total 26 penggawa untuk menjadi amunisi bagi tim racikannya saat menghadapi Palestina dan Argentina di laga uji coba.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memang sudah dipastikan bakal menjajal kekuatan dua negara di FIFA Matchday kali ini. Duel melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni menandai pertarungan perdana pasukan Merah Putih.

Setelahnya, tim besutan Shin Tae-yong berkesempatan belajar sekaligus uji mental dari sang juara Piala Dunia 2022, Argentina. Skuad Garuda dijadwalkan bersua dengan La Albiceleste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 19 Juni 2023.

Juru taktik asal Korea Selatan pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk menurunkan pemain-pemain terbaik. Apalagi, pihak tidak punya alasan melarang para penggawa kembali ke Tanah Air, mengingat FIFA Matchday merupakan agenda resmi dalam kalender FIFA.

Tak tanggung-tanggung, pemain yang berkarier di luar negeri, mulai dari Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Saddil Ramdani, hingga Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan dipanggil memperkuat skuad Garuda.

Duo penggawa yang baru saja menuntaskan proses naturalisasi, yakni Ivan Jenner dan Rafael Struick pun turut diberi peluang untuk debut bersama Timnas Indonesia.

Ada pula beberapa nama yang sebelumnya sukses membantu Timnas Indonesia U-22 menyabet medali emas di perhelatan SEA Games 2023 Kamboja, yakni Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, serta Witan Sulaeman.

5 dari 5 halaman

26 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday

  1. Edo Febriansyah - Persib Bandung
  2. Marc Klok - Persib Bandung
  3. Ricky Kambuaya - Persib Bandung
  4. Rachmat Irianto - Persib Bandung
  5. Reza Arya Pratama - PSM Makassar
  6. Yacob Sayuri - PSM Makassar
  7. Yance Sayuri - PSM Makassar
  8. Syahrul Trisna - Persikabo 1973
  9. Andy Setyo - Persikabo 1973
  10. Dimas Drajad - Persikabo 1973
  11. Witan Sulaeman - Persija Jakarta
  12. Rizky Ridho - Persija Jakarta
  13. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC
  14. Ernando Ari - Persebaya Surabaya
  15. Fachruddin Aryanto - Madura United FC
  16. Stefano Lilipaly - Borneo FC
  17. Jordi Amat - Johor Darul Tazim FC
  18. Saddil Ramdani - Sabah FC
  19. Pratama Arhan - Tokyo Verdy
  20. Asnawi Mangkualam - Jeonnam Dragons
  21. Sandy Walsh - KV Mechelen
  22. Shayne Pattynama - Viking FK
  23. Marselino Ferdinan - KMSK Deinze
  24. Ivar Jenner - Jong Utrecht
  25. Rafael Struick - ADO Den Haag
  26. Elkan Baggott - Cheltenham Town FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.