Sukses

Maguire Bakal Didepak, Manchester United Cari Pengganti di Barcelona

Manchester United mulai melirik pemain Barcelona untuk menjadi pengganti Harry Maguire di jantung pertahanan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United berniat mendepak bek tengah yang juga kapten tim Harry Maguire di bursa transfer musim panas 2023. Pengganti untuk Maguire terus dipersiapkan manajemen MU. Mereka ingin bek muda potensial sebagai pengganti di musim 2022/2023.

Maguire musim ini sudah kehilangan tempat sebagai starter di MU. Manajer Erik ten Hag lebih suka memainkan Raphael Varane dan Lisandro Martinez sebagai starter. Praktis Harry Maguire jadi pilihan kelima setelah Victor Lindelof dan Luke Shaw. Nama terakhir sebenarnya bek kiri, tapi sering digeser Ten Hag jadi bek tengah pada musim ini.

Ten Hag juga sudah kehabisan kesabaran dengan Maguire dan memasukkannya dalam daftar jual di musim panas 2023. Ten Hag ingin MU membeli bek tengah baru ketimbang mempertahankan Maguire di Old Trafford musim depan.

Setelah dikaitkan dengan sederet bek muda berbakat, MU pada penghujung Mei 2023 diklaim Mundo Deportivo berniat mencari pengganti Maguire di Barcelona. MU melirik bek Ronald Araujo.

Pemain asal Uruguay itu tampil sangat baik bersama Barcelona musim ini. Araujo membantu pasukan Xavi Hernandez menjadi juara LaLiga mengakhiri dominasi rival abadi Real Madrid.

Barcelona sebenarnya baru memperpanjang kontrak Ronald Araujo pada April lalu hingga Juni 2026. Namun MU tetap memantau pemain 24 tahun itu karena Barca sedang dilanda masalah finansial. Akibatnya Blaugrana belum bisa mendaftarkan kontrak baru untuk Araujo tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Pantau Serius

Jika masalah finansial tak kunjung beres, kontrak baru Araujo bisa batal. MU dapat memanfaatkan celah ini untuk membawanya ke Old Trafford sebegai pengganti Maguire.

Selain Maguire, MU juga sudah pasti ditinggal bek Phil Jones di musim panas 2023. Mereka juga berniat melego dua bek tengah lainnya yakni Axel Tuanzebe dan Eric Bailly yang sudah tidak masuk perencanaan Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Timber

Jika ada cuci gudang, MU kemungkinan bisa mendatangkan dua bek baru sekaligus. Kandidat utamanya adalah Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam. Pria Belanda itu disukai oleh Ten Hag karena bisa juga bermain sebagai bek kanan.

Posisi bek kanan MU juga sedang perlu perbaikan. Ten Hag tak menyukai Aaron Wan-Bissaka dan berniat mendepaknya akhir musim nanti. Timber akan sangat berguna untuk MU karena bisa main di beberapa posisi.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Diketahui bahwa masa kontrak Araujo di barcelona berakhir pada 30 Juni 2023.
    Diketahui bahwa masa kontrak Araujo di barcelona berakhir pada 30 Juni 2023.

    Ronald Araujo

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini