Sukses

Erik ten Hag Ingatkan Pemilik Baru Manchester United Tentang Pemborosan Chelsea

Manajer Manchester United, Erik ten Hag berpendapat kalau kekuatan uang saja tidak cukup untuk membangun sebuah tim.

Liputan6.com, Jakarta Saga penjualan Manchester United tak kunjung rampung. Keluarga Glazers sebagai pemilik Setan Merah belum juga melepas saham kepemilikannya.

Sejak November lalu, keluarga Glazer sebenarnya sudah mengumumkan bakal menjual saham kepemilihan MU. Mereka menyerahkan urusan kepada agensi Raine Group.

Awalnya, penjualan MU diperkirakan rampung Februari. Namun melihat situasi saat ini, besar kemungkinan pergantian pemilik Setan Merah bisa molor hingga akhir musim.

Sejumlah tawaran sudah masuk. Kandidat pun sempat mengerucut kepada dua nama yakni, Sir Jim Ratcliffe bersama INEOS dan Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani dari Qatar. Keduanya sudah memberikan penawaran terbaik, tapi belum dapat lampu hijau.

Raine Group sebagai agensi yang menangani proses penjualan masih berharap MU laku seharga 6 miliar poundsterling, angka yang berada di luar jangkauan para pembeli.

Terlepas dari siapa yang akhirnya menjadi pemilik baru MU, Erik ten Hag selaku manajer memberi peringatan agar timnya tidak bernasib seperti Chelsea. Seperti diketahui, The Blues musim ini babak belur meski pemilik baru Todd Boehly jor-joran di bursa transfer.

Chelsea telah menghabiskan 500 juta pound sterling untuk mendatangkan amunisi baru seperti, Enzo Fernandez, Wesley Fofana, dan Marc Cucurella tapi tak dapat hasil yang diharapkan. Tiga pelatih bergantian menangani The Blues. Terakhir adalah Frank Lampard yang juga tak mampu berbuat banyak. Musim ini Chelsea harus telempar hingga ke posisi 12 dengan torehan 43 poin dari 36 laga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Erik ten Hag

Berbicara dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan melawan Chelsea, Ten Hag meminta siapapun pemilik baru MU agar hati-hati dalam melangkah. Menurutnya, kekuatan uang tidak selamanya jadi kunci untuk meraih sukses di bursa transfer.

"Saat ini ada banyak pemain bagus, manajer hebat, dan uang juga. Semua ada di Liga Inggris. Itu tidak hanya membuat kompetisi jadi hebat, tapi berat dan sulit juga ," kata Ten Hag seperti dilansir dari Manchester Evening, Kamis (25/5/2023). "Anda harus melakukan langkah yang tepat. Anda bisa punya uang tapi Anda juga harus membelanjakannya dengan bijak dan Anda butuh strategi yang tepat," bebernya.

"Jika tidak, uang tidak bekerja. Ketika tak ada strategi yang tepat, uang tidak bekerja."

 

3 dari 4 halaman

Sudah Punya Rencana Sejak Awal

Ten Hag sebenarnya tidak terlalu pusing dengan pergantian pemilik MU. Sebab, sejak didatangkan ke Old Trafford pada awal musim lalu, Ten Hag Dia diyakini punya peran yang cukup besar dalam perburuan pemain baru. Dan sejauh ini, Ten Hag masih yakin rencana transfernya tidak bakal terusik walau keluarga Glazers tetap bertahan sekalipun.

MU sendiri kerap dikaitkan dengan perburuan Harry Kane di mana Ten Hag ingin menempatkan pemain timnas Inggris itu sebagai target prioritasnya. Sebagai tambahan, radar MU juga akan bergerak ke arah Mason Mount yang dilaporkan membutuhkan anggaran sebesar 55 juta poundsterling untuk memboyongnya dari Chelsea.

"Saya kira begitu. Saya datang ke sini [pada akhir] musim lalu dan kami berbicara tentang apa yang dapat kami lakukan di skuad, apa yang bisa kita lakukan dalam transfer. Dan tahun lalu, klub mengonfirmasi bisa melakukannya. Jadi, saya tidak berpikir ada yang berubah dan ya, di periode musim panas ini kami bisa melakukan hal yang sama."

 

4 dari 4 halaman

Bersiap ke Liga Champions

Kebutuhan MU akan amunisi baru juga tidak lepas dari ketatnya kompetisi yang bakal dihadapi musim depan. Seperti diketahui, Setan Merah kini hanya tinggal selangkah lagi untuk kembali ke Liga Champions. MU hanya butuh satu poin dari dua laga tersisa untuk mengunci posisi empat besar sebagai tiket ke kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Saat ini, MU masih berada di posisi keempat dengan 69 poin. Liverpool yang menjadi rival terdekatnya berada di urutan kelima dengan selisih satu poin. MU semakin diuntungkan karena masih menyisakan dua laga melawan Chelsea dan Fulham.

Sementara Liverpool tinggal menyisakan laga melawan Southampton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag