Sukses

Top 3 Berita Bola: Dilewati Filipina, Simak Aliran Medali Terbaru Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja

Perjuangan Indonesia memburu medali di SEA Games 2023 dan perkembangan isu terbaru dari klub populer Manchester United jadi perhatian pembaca Kanal Bola Liputan6.com dalam sehari terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Perjuangan Indonesia memburu medali di SEA Games 2023 dan perkembangan isu terbaru dari klub populer Manchester United jadi perhatian pembaca Kanal Bola Liputan6.com dalam sehari terakhir.

Kontingen Merah Putih tengah mengharumkan nama bangsa pada pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara di Kamboja. Indonesia berharap bisa bertahan pada tiga besar seperti edisi terakhir di Vietnam.

Sementara MU tengah memasuki periode vital pada akhir musim 2022/2023.

Berikut top 3 berita bola, Kamis (11/5/2023).

1. Dilewati Filipina, Simak Aliran Medali Terbaru Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja

Memasuki hari kelima sejak dibuka secara resmi pada 5 Mei 2023 lalu, posisi Indonesia di papan klasemen medali SEA Games 2023 terus melorot. Hingga pagi ini, Rabu (10/5/2023), Merah Putih terlempar ke urutan kelima dengan torehan 25 emas, 22 perak, dan 52 medali perunggu.

Indonesia yang sebelumnya berada di urutan keempat turun satu peringkat setelah disalip Filipina yang telah mengemas 25 emas, 39 perak, dan 52 perunggu. Sementara urutan pertama kini ditempati oleh Thailand. Gajah Putih melesa melesat dengan 40 keping emas, 30 perak, dan 45 medali perunggu.

Vietnam berada di peringkat kedua dengan 39 emas, 39 perak, dan 46 perunggu. Sementara Kamboja yang sempat memimpin perolehan medali hingga hari keempat, kini berada di posisi ketiga.

Update terakhir yang dibagikan NOC Indonesia mencatat Indonesia hanya mendapat tambahan 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu sepanjang Selasa (9/10). Tiga emas terbaru Merah Putih didapat dari cabang olahraga vovinam nomor Women's Paor knife form, tenis bergu putri, dan soft tennis beregu putra.

Sejauh ini, cabang olahraga atletik dan balap sepeda menjadi penyumbang emas terbanyak bagi Indonesia. Masing-masing sukses mempersembahkan 4 keping emas kepada Merah Putih. Cabang olahraga lain yang tak kalah menjanjikan adalah, seni beladiri khas Kamboja, Kun Bukator.

Dari sini, kontingen Merah Putih sukses merauh 3 emas. Sementara pencak silat yang jadi salah satu cabang olahraga andalan Indonesia sejauh ini sudah menyumbangkan dua medali emas. Selengkapnya di sini...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjualan Manchester United Molor

2. Kabar Buruk Ganda dari Manchester United untuk Erik ten Hag di Awal Mei 2023

Bulan Mei 2023 menjadi saat yang berat bagi manajer Manchester United Erik ten Hag. Selain prestasi klub yang mulai merosot, ahli strategi asal Belanda tersebut juga mendapat kabar buruk lain dari MU.

MU mengalami masa kelabu sejak memasuki Mei 2023. Mereka selalu kalah di dua pertandingan yang berlangsung di Mei 2023. MU keok dari Brighton and Hove Albion dan kemudian West Ham United dengan skor identik 0-1 pada lanjutan Liga Inggris.

Akibatnya MU mulai terancam posisinya di empat besar Liga Inggris dari rival abadinya Liverpool. Saat ini Setan Merah cuma unggul satu poin dari Liverpool yang ada di urutan lima. Untungnya MU masih memiliki tabungan satu laga tunda.

Selain prestasi yang merosot, Ten Hag dilaporkan TalkSport pada Selasa (9/5/2023) juga sedang pusing dengan belum jelasnya anggaran belanja yang bisa dipakainya di bursa transfer musim panas 2023.

MU belum dapat memberi kepastian karena proses pergantian pemilik klub masih belum juga selesai. Keluarga Glazer berniat menjual MU sejak November 2022. Sudah ada dua peminat serius yakni Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe. Namun proses penjualan klub masih berliku.

Kondisi ini membuat Erik Ten Hag belum bisa menentukan pemain incaran yang akan dibeli. Eks pelatih Ajax Amsterdam itu padahal perlu banyak pemain baru di berbagai posisi. Selengkapnya di sini...

3 dari 3 halaman

Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia ke Final SEA Games 2023

3. Hasil Bulu Tangkis SEA Games 2023: Bungkam Singapura, Tim Putra Indonesia Juga Lolos ke Final

Tim bulu tangkis putra Indonesia merebut tiket final SEA Games 2023 usai menyingkirkan Singapura 3-1 di Morodok Techo National Stadium Badminton Hall, Rabu (10/5/2023).

Tunggal pertama Chico Aura Dwi Wardoyo meraih kemenangan penting atas juara dunia 2021 Loh Kean Yew untuk membuka jalan Indonesia. Sempat tertinggal satu gim dan tiga match point, dia mempersembahkan angka pertama bagi Merah Putih melalui rubber game.

Ganda pertama Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana lalu memperbesar keunggulan Indonesia, sebelum Singapura memperkecil kedudukan menyusul kekalahan tunggal muda Christian Adinata.

Kesuksesan bagi Indonesia akhirnya dipastikan ganda kedua Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Tim putra Indonesia kini menunggu lawan di final bulu tangkis SEA Games 2023. Saat berita ini ditulis, semifinal lain masih berlangsung dengan Malaysia unggul 2-1 atas Thailand.

Indonesia berusaha merebut kembali medali emas yang hilang. Merah putih menjadi juara tim putra SEA Games untuk enam edisi beruntun sebelum dihentikan Thailand pada edisi terakhir di Vietnam. Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.