Sukses

Manajer MU Erik Ten Hag Semakin Frustrasi dengan Jadon Sancho

Manajer MU semakin frustrasi dengan perkembangan Jadon Sancho musim ini. Pemain sayap berusia 23 tahun itu belum kembali ke performa gemilangnya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United harus membayar 72,9 pound untuk merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund pada musim panas 2021. Sancho diharapkan dapat mengembalikan ketajaman lini serang Setan Merah.

Namun, Sancho sama sekali tidak dapat membenarkan dirinya pantas diberi label harga mahal dalam 64 penampilannya untuk MU di semua kompetisi. Dia hanya menyumbang 10 gol dan empat assist, sebuah hasil yang membuatnya keluar-masuk tim utama di bawah beberapa manajer berbeda.

Man Utd kemudian mendatangkan Erik ten Hag sebagai manajer baru pada musim panas 2022 lalu. Ahli strategi asal Belanda itu telah memberikan dampak positif dan membuat timnya bersaing untuk kembali ke Liga Champions.

Khusus buat Sancho, Ten Hag membuat keputusan dengan mengizinkan pemain timnas Inggris tersebut menghabiskan waktu jauh dari skuad. Ini untuk membantunya mendapakan kembali performa gemilang sebelumnya.

Setelah digantikan dalam laga melawan Chelsea di menit ke-52 pada 22 Oktober 2022, Jadon Sancho tak tampil lagi untuk MU. Dia menepi hingga laga EFL Cup melawan Nottingham Forest pada 1 Februari 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehabisan Kesabaran

Manajer Manchester United Erik ten Hag kembali memberi kepercayaan kepada Jadon Sancho. Dia telah tampil selama 565 menit dalam 12 pertandingan di semua kompetisi.

Namun demikian, Sancho hanya menyumbang dua gol. Ten Hag tampaknya mulai kehabisan kesabaran.

Dengan kontrak hingga 2026, MU masih dalam posisi kuat untuk mempertahankannya. Namun, sepertinya juara Liga Inggris 20 kali itu tidak bakal menolak jika ada klub yang menyodorkan penawaran mendekati biaya transfer Sancho pada 2021 lalu.

Apalagi, Ten Hak sangat ingin mendatangkan penyerang baru di bursa transfer musim panas 2023. Demi mewujudkan keinginannya itu, Man Utd harus menjual pemainnya.

 

3 dari 4 halaman

Diberi Kesempatan

Meski Erik ten Hag sudah kehabisan kesabaran, Jadon Sancho masih berharap dapat diberi kesempatan untuk tampil mengesankan. Itu bisa didapat saat Manchester United menghadapi Brentford dan Everton.

MU menghadapi Brentford dalam laga tunda pekan ke-25 Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (6/4) pukul 02:00 WIB. Dua hari kemudian, Setan Merah akan menjamu Everton.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola