Sukses

Barcelona Akhirnya Ngaku Coba Pulangkan Lionel Messi dari PSG

Barcelona membenarkan sedang melakukan pendekatan dengan pihak Messi agar mau kembali ke Nou Camp di musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona melalui wakil presiden Rafa Yuste akhirnya mengakui sedang merayu megabintang asal Argentina Lionel Messi agar mau kembali ke Spotify Nou Camp saat kontraknya bersama Paris Saint Germain habis pada Juni 2023 mendatang.

Masa depan Messi di PSG memang masih belum jelas. Hingga awal April 2023 ini Messi belum menyepakati kontrak baru. PSG sebenarnya ingin mempertahankan Messi, tapi negosiasi menemui jalan buntu.

Banyak klub yang siap menampung Messi dengan gratis di musim panas 2023 nanti. Messi konon sudah mendapat tawaran dari klub Arab Saudi Al-Ittihad maupun peserta Liga Amerika Serikat seperti Inter Miami.

Namun dalam sepekan terakhir mencuat kepermukaan Barcelona yang menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan Messi di musim panas 2023. Presiden Barcelona Joan Laporta belum lama ini memberi lampu hijau soal kemungkinan Messi kembali ke Nou Camp.

Kini konfirmasi datang dari Yuste. Kepada Fabrizio Romano, Yuste membenarkan Barcelona sedang melakukan diskusi dengan perwakilan Messi untuk kembali ke Nou Camp musim panas nanti.

"Kami telah melakukan kontak dengan kubu Leo Messi. Leo tahu betapa kami menghargai dia dan saya ingin dia kembali. Yang pasti Messi mencintai Barcelona dan kotanya, jadi kami berharap menemukan kondisi yang tepat untuk melanjutkan sejarahnya di sini," tutur Yuste.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Legenda Hidup Barcelona

Messi merupakan pemain binaan Barcelona. Pria 36 tahun itu sukses memenangkan seluruh gelar juara yang tersedia di level klub sewaktu membela Barcelona. Messi dikenang sebagai pemain terbaik yang pernah dimiliki Barcelona.

Sayangnya kisah cinta Messi dengan Barcelona harus berakhir tragis di musim panas 2021. Barca terpaksa melepas Messi dengan gratis karena tidak bisa memperpanjang kontraknya akibat masalah finansial.

3 dari 4 halaman

Masih Cinta Barcelona

Akibat kondisi keuangan Barcelona, Messi terpaksa pindah klub dan memilih PSG. Namun suami Antonela Roccuzzo tersebut diklaim tidak bahagia bermain di Prancis sehingga mungkin tidak akan memperpanjang kontraknya.

Messi masih sangat mencintai Barcelona dan kotanya. Dia diketahui belum menjual rumahnya di Barcelona meski sudah pindah ke Prancis dua tahun lalu. Messi pun diyakini memang memiliki rencana comeback ke Barcelona.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.