Sukses

9 Pemain Gratisan yang Layak Masuk Radar MU

Berikut beberapa pemain berkualitas yang akan berstatus bebas agen pada musim panas ini dan cocok untuk memperkuat skuad Man United.

Liputan6.com, Jakarta - Musim kompetisi 2022/2023 sebentar lagi berakhir. Bursa transfer pemain bakal kembali dibuka untuk memberi kesempatan bagi klub, termasuk Manchester United atau MU merombak komposisi pemainnya. 

Menjelang musim jual beli pemain, nampaknya Erik ten Hag akan kembali menghabiskan banyak uang untuk memperkuat skuadnya di Manchester United. Sebelumnya, Ten Hag telah menghabiskan uang lebih dari 200 juta poundsterling di musim panas pertamanya sebagai manajer Setan Merah.

Seperti diketahui, MU belakangan memiliki masalah di sektor lini serang dan mengincar beberapa nama untuk menambah daya gedor mereka. Nama Harry Kane dan Victor Osimhen pun jadi target utama yang ingin didatangkan United.

Ten Hag juga mengincar gelandang berkualitas lain untuk memperkuat barisan lini tengah. Dan seperti setiap klub di Eropa, mereka sangat menginginkan gelandang muda berbakat Jude Bellingham. Frenkie De Jong juga menjadi pemain idaman sang manajer meski ia telah bersikeras bertahan di Barcelona

Namun, dengan harga pemain-pemain tersebut yang masing-masing bisa menghabiskan lebih dari 100 juta pound, sepertinya Ten Hag harus mencari alternatif lain. Pasalnya, masalah Manchester United tidak akan selesai hanya dengan menambah satu pemain di setiap sektor.

Salah satu opsi alternatif yang dapat diambil oleh eks manajer Ajax tersebut adalah menggaet pemain yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Ada beberapa pemain berkualitas yang akan berstatus bebas agen pada musim panas ini dan cocok untuk memperkuat skuad Man United.

Simak daftar berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Marcus Thuram dan Moussa Dembele

Dengan Wout Weghorst dan Anthony Martial yang kemungkinan besar akan meninggalkan klub pada akhir musim, lini serang Manchester United menjadi sektor yang paling krusial untuk diperkuat. Duo striker Perancis Marcus Thuram dan Moussa Dembele dapat menjadi solusi murah bagi United mengingat kedua pemain tersebut kontraknya akan habis musim panas ini.

Thuram yang saat ini berusia 25 tahun berulang kali memberi dampak baik dari bangku cadangan timnas Perancis selama ajang Piala Dunia 2022. Anak dari legenda sepak bola Lilian Thuram tersebut sejauh ini telah mengantongi 12 gol dari 24 laga bersama Borussia Monchengladbach musim ini.

Rekan senegaranya Moussa Dembele juga dapat menjadi opsi yang cukup baik bagi Man United. Meski musim ini merupakan musim yang cukup sulit bagi Dembele karena hanya mampu mencetak tiga gol dan kehilangan tempatnya di tim, pemain berusia 26 tahun itu memiliki catatan yang bagus beberapa musim ke belakang. Seperti musim lalu ketika ia mengantongi 22 gol dari 36 pertadingan.

3 dari 5 halaman

Houssem Aouar

Gelandang muda Perancis Houssem Aouar mungkin dapat menjadi alternatif yang baik jika Manchester United tidak bisa mendapatkan Jude Bellingham atau Frenkie De Jong. Meski belum daapat memenuhi potensi yang diharapkan darinya sejak bergabung dengan Lyon, ia masih berusia 24 tahun dan memiliki banyak bakat yang dapat dikembangkan oleh pelatih seperti Erik ten Hag.

Kemampuannya untuk bermain di mana saja di lini tengah dan memiliki banyak pengalaman bermain di pertandingan besar dapat menjadi keuntungan yang besar bagi United karena berkesempatan untuk mendatangkannya secara gratis.

4 dari 5 halaman

Adrien Rabiot

Pemain yang hampir pindah ke Manchester United pada musim panas lalu ini kemungkinan akan kembali diminati oleh Erik ten Hag. Biaya 15-20 juta poundsterling sebenarnya telah disepakati dengan Juventus untuk mengamankan jasa Adrien Rabiot tahun lalu tetapi gagal karena permintaaan gaji Rabiot yang tidak masuk akal.

Dengan biaya yang tidak lagi jadi masalah, mungkin United akan kembali berminaat untuk membawa pemain berusa 27 tahun itu ke Old Trafford, apalagi dengan penampilannya yang cukup mengesankan di Piala Dunia 2022.

5 dari 5 halaman

Bek

Di samping gelandang dan penyerang, Manchester United juga dinilai memerlukan penguatan di sektor bek. Apalagi ditambah dengan rencana penjualan Harry Maguire. Oleh karena itu, akan sangat menguntungkan jika itu dapat dilakukan tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Ada beberapa nama bek yang kontraknya akan habis musim panas ini dan cocok untuk memperkuat pertaahanan MU, seperti Milan Skriniar, Evan Ndicka, Inigo Martinez, Caglar Soyuncu, dan Stefan de Vrij.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.