Sukses

Klub Liga Inggris MU, Liverpool, Hingga Chelsea Ucapkan Selamat Ibadah Puasa Ramadhan

Klub-klub Liga Inggris seperti MU, Manchester City, Arsenal, dan Liverpool mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramahdan kepada fans yang beragama Islam. Bahkan, Chelsea bakal mengadakan acara buka puasa bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Klub-klub Liga Inggris mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Ucapan tersebut ditujukan kepada para fans mereka yang beragama Islam.

Seperti diketahui, banyak klub-klub Inggris yang memiliki pemain-pemain beragama Islam. Antara lain Mohamed Salah di Liverpool Mohamed Salah, Riyad Mahrez dari Manchester City, N'Golo Kante dengan Chelsea, dan Manchester United memiliki Zidane Iqbal.

"Ramadan Kareem. Semoga semua orang merayakan bulan yang penuh berkah dan kedamaian," tulis MU di akun Twitter resminya.

"Ramadan Kareem. Kami mengucapkan selamat menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah bagi seluruh umat Islam di seluruh dunia," tulis Manchester City.

Sementara Arsenal menuliskan: "Ramadan Kareem untuk semua suporter Arsenal yang merayakannya."

Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United juga melakukan hal yang serupa di akun media sosial mereka. Bahkan Chelsea mengumumkan akan mengadakan acara buka bersama.

"Pada Minggu, 26 Maret, Chelsea Foundation akan menyelenggarakan buka puasa bersama di sisi lapangan Stamford Bridge, yang menjadi pertama bagi klub dan stadion Liga Premier Inggris." tulis Chelsea di laman resmi mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid dan Barcelona

Selain klub-klub Liga Inggris, dua raksasa Liga Spanyol Real Madrid dan Barcelona juga mengucapkan selamat berpuasa Ramadhan untuk umat Islam di seluruh dunia melalui akun Twitter resmi mereka.

"Real Madrid mengucapkan selamat dan berkat terhangatnya di bulan suci Ramadhan," tulis Los Blancos di akun resmi berbahasa Arab.

Barcelona mengunggah sebuah video pendek yang menampilkan pelatih Xavi Hernandes mengucapkan "Ramadan Mubarak," dengan tulisan Ramadan penuh berkah dari Barcelona untuk semua orang yang merayakannya.

 

3 dari 3 halaman

PSG dan Klub Italia

Klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) mengunggah video berisi pemain-pemain seperti Kylian Mbappe, Neymar, Marquinhos, Achraf Hakimi, hingga Sergio Ramos mengucapkan Ramadhan Kareem.

Sementara klub-klub Serie A seperti AC Milan, Inter Milan, dan Juventus juga mengucapkan hal serupa."Mendoakan bulan penuh keberkahan dan kedamaian," tulis Inter Milan di akun resmi bahasa Indonesia mereka.

"Selamat Ramadan Mubarak kepada seluruh fans muslim kami," cuit AC Milan di Twitter.

"Kepada seluruh Bianconeri yang merayakan, kami mengucapkan selamat menjalani Ramadan," tulis Juventus di Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan agama Islam).
    Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan agama Islam).

    Ramadhan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Menurut ahli bahasa Sansekerta, upawasa bermakna ritual untuk “masuk” ke Yang Ilahi.

    puasa

  • Ramadhan 1444 Hijriah

  • Ramadhan 2023

  • Berita Bola