Sukses

Penyerang Incaran MU Kirim Sinyal Positif untuk Musim Panas 2023

Salah satu penyerang yang dibidik MU mengakui sudah tidak sabar pindah ke klub besar di musim panas 2023 nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Ketertarikan Manchester United terhadap penyerang Prancis Randal Kolo Muani tidak bertepuk sebelah tangan. Kolo Muani mengakui siap meninggalkan Eintracht Frankfurt pada bursa transfer musim panas 2023.

Randal Kolo Muani mencuri perhatian MU setelah tampil menjanjikan di Frankfurt. Kolo Muani juga mampu menembus timnas Prancis yang berlaga di putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Kolo Muani bahkan nyaris jadi pahlawan Prancis di partai final.

Nama Kolo Muani masuk daftar pemain depan yang dipertimbangkan untuk dibeli MU. Setan Merah kemungkinan mendatangkan dua penyerang baru pada musim panas 2023 nanti.

MU berencana mendepak Anthony Martial yang sering diganggu cedera. Mereka juga ingin membeli penyerang mahal untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang didepak sesaat sebelum Piala Dunia 2022.

Selain MU, Kolo Muani kabarnya juga dibidik Liverpool, Bayern Munchen hingga Paris Saint-Germain. Ketertarikan banyak klub besar Eropa ini sudah diketahui Kolo Muani.

Dalam wawancara dengan media Prancis L'Equipe, Kolo Muani mengakui tertarik pindah klub di bursa transfer musim panas 2023. Dia sudah lama memimpikan bisa bermain untuk klub besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Kolo Muani

"Kami sudah banyak membicarakannya, tapi saya mencoba untuk fokus pada klub saya. Kami terus tampil cemerlang dan kita lihat musim panas ini. Sejak saat itu saya selalu bermimpi bermain di klub besar," kata Kolo Muani kepada L'Equipe.

"Saya pikir saya perlu waktu untuk beradaptasi, mungkin satu tahun. Tapi semuanya meledak. Bagaimanapun, saya siap menghadapi tantangan apa pun. Saya meminta klub untuk mempertimbangkan statistik saya untuk semua pertandingan saya."

3 dari 4 halaman

MU Sangat Butuh Penyerang

Selain Kolo Muani, penyerang-penyerang yang masuk radar MU untuk bursa transfer musim panas 2023 antara lain Harry Kane dari Tottenham Hotspur, Dusan Vlahovic asal Juventus, Victor Osimhen (Napoli) dan Goncalo Ramos (Benfica).

Rencana MU membeli striker mahal bisa berantakan jika proses pergantian kepemilikan belum juga rampung hingga bursa transfer musim panas dibuka. Saat ini keluarga Glazer masih ngotot mematok harga tinggi sehingga belum menemui titik temu dengan peminat.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.