Sukses

MU Harus Bayar Rp 1,87 Triliun di Muka untuk Boyong Harry Kane dari Tottenham Hotspur

MU harus membayar 100 juta pound atau sekitar Rp 1,87 triliun di muka untuk memboyong Harry Kane dari Tottenham Hotspur pada musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United ingin merekrut seorang penyerang terkenal menjelang musim 2023-2024. Harry Kane muncul sebagai salah satu target potensial Setan Merah.

Pemain timnas Inggris tersebut telah memasuki 18 bulan terakhir dari kontraknya saat ini di Tottenham Hotspur. Dia berencana untuk mendiskusikan masa depannya dengan klub pada akhir musim.

Harry Kane akan mengakhiri musim ini tanpa trofi usai Tottenham tersingkir dari Piala FA dan Liga Champions pada awal Maret 2023. Ini membuat pemain berusia 29 tahun itu masih belum memenangkan trofi besar dalam kariernya,

Menurut The Times, MU percaya bahwa Tottenham ingin menerima bayaran 100 juta pound atau sekitar Rp 1,87 triliun di muka jika ingin mempertimbangkan untuk menjual asetna yang paling berharga.

Klub biasanya membayar biaya transfer dengan cara mencicil. Sikap Tottenham diyakini dirancang buat menangkal para penawar potensial.

Karena itu, Tottenham cukup percaya diri harga yang mereka minta bakal membantu mempertahankan Kane untuk semusim lagi.

Tapi, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim Manchester United siap menjadikan Harry Kane sebagai pemain Inggris termahal sepanjang masa. Ini mengharuskan MU melampaui biaya 100 juta pound yang dikeluarkan Manchester City untuk Jack Grealish pada 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bebas Transfer

Tak hanya Manchester United, Real Madrid dan Bayern Munchen juga menunjukkan ketertarikan pada Harry Kane. Munchen menginginkan Kane karena masih mencari pengganti Robert Lewandowski.

Kepindahan ke luar negeri akan berdampak pada peluang Kane untuk memecahkan rekor Alan Shearer dengan 260 gol di Liga Ingggris. Karena itu, pemain berusia 29 tahun itu ingin tetap berada di Inggris.

Meski bisa menghadapi risiko Kane pergi dengan status bebas transfer pada 2024, Tottenham akan puasjika pemain timnas Inggris itu memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya saat ini.

Kane melanjutkan performa bagusnya musim ini. Dia telah mencetak 23 gol dalam 39 penampilan untuk Tottenham sejauh musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Kane Bisa Bertahan

Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte mengungkapkan bahwa dia yakin Harry Kane akan bertahan jika klub finis di empat besar Liga Inggris. Tottenham saat ini duduk di posisi empat dengan 49 poin.

Tottenham unggul dua poin dengan Newcastle United yang berada di peringkat lima. Tapi, Harry Kane cs telah memainkan dua pertandingan lebih banyak dari Newcastle.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola