Sukses

Butuh Striker Terkenal, MU Siap Jadikan Pemain Buruannya Termahal Sepanjang Masa

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan harus membayar sebesar 100 juta pounds di muka agar bisa mengontrak Harry Kane dari Tottenham Hotspur musim panas ini.

Klub raksasa Liga Inggris ini memang ingin mendatangkan striker terkenal menjelang musim 2023-24. Dan, nama Kane telah muncul sebagai salah satu target potensial mereka.

Pemain internasional Inggris itu, saat ini telah memasuki 18 bulan terakhir dari kontraknya. Kane berencana untuk mendiskusikan masa depannya dengan Tottenham di akhir musim.

Kane, yang masih belum memenangkan trofi utama dalam kariernya, akan mengakhiri musim ini tanpa trofi setelah Tottenham tersingkir dari Piala FA dan Liga Champions awal bulan ini.

Menurut The Times, MU menilai Tottenham ingin menerima biaya di muka sebesar 100 juta pounds jika mereka mempertimbangkan untuk menjual aset paling berharganya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sengaja Dirancang

Biasanya klub memang membayar biaya transfer dengan mencicil. Namun, sikap Tottenham itu sengaja dirancang untuk menangkal calon penawar.

Tottenham merasa yakin bahwa harga yang diminta akan membantu mereka mempertahankan layanan Kane untuk musim berikutnya.

3 dari 5 halaman

Diminati Klub Lain

Namun, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa MU siap menjadikan pemain Inggris itu termahal sepanjang masa. Jika Setan Merah bisa membayar melampaui biaya 100 juta pounds yang dikeluarkan Manchester City untuk Jack Grealish pada 2021.

Namun, selain MU, Real Madrid dan Bayern Munchen juga menunjukkan minat, dengan yang terakhir masih mencari pengganti Robert Lewandowski.

Tapi, perpindahan ke luar negeri akan memengaruhi peluang Kane untuk memecahkan rekor 260 gol Liga Inggris milik Alan Shearer. Karenanya, pemain berusia 29 tahun itu ingin tetap di Inggris.

4 dari 5 halaman

Bertahan

Meskipun Spurs dapat mengambil risiko Kane pergi dengan status bebas transfer pada tahun 2024, mereka senang dia memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya saat ini.

Berbicara menjelang hasil imbang 3-3 lawan Southampton, pelatih Tottenham Conte mengungkapkan bahwa dia yakin Kane akan bertahan jika klub finis di empat besar.

5 dari 5 halaman

Catatan Gol

Spurs duduk di posisi keempat, tetapi mereka telah memainkan dua pertandingan lebih banyak dari posisi kelima Newcastle United, yang hanya terpaut dua poin.

Kane telah mencetak 23 gol dalam 39 penampilan untuk Tottenham musim ini, dan dia saat ini bersama skuad Inggris saat mereka bersiap untuk kualifikasi Euro 2024 hari Kamis melawan Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United