Sukses

Manfaatkan Situasi, Liverpool Coba Rekrut Gelandang Klub Raksasa Bundesliga

Liverpool diperkirakan akan membuat setidaknya dua tambahan besar di lini tengah, salah satunya gelandang Bayern Munchen Ryan Gravenberch

Liputan6.com, Jakarta Liverpool dilaporkan akan berusaha untuk mencapai kesepakatan atas transfer gelandang Bayern Munchen Ryan Gravenberch. Klub Liga Inggris ini mencoba memanfaatkan situasi pemain internasional Belanda itu.

Setelah menghabiskan sebagian besar musim di luar empat besar klasemen Liga Inggris, Liverpool harus membangun kembali skuad di musim panas.

Liverpool bakal kehilangan pemain di lini tengah setelah Naby Keita, Alex-Oxlade Chamberlain dan James Milner semuanya akan habis kontrak. Bahkan, Keita dan Chamberlain lebih cenderung meninggalkan Anfield.

Namun demikian, terlepas dari apakah Milner menyetujui kontrak 12 bulan yang baru, Liverpool diperkirakan akan membuat setidaknya dua tambahan besar di lini tengah.

Nama Jude Bellingham dan Matheus Nunes dari Borussia Dortmund dan Wolverhampton Wanderers dianggap berada di daftar keinginan Liverpool, meski ada pemain alternatif yang juga sedang diidentifikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecewa

Daftar incaran itu termasuk Gravenberch, yang mengalami musim pertama yang cukup mengecewakan di Bayern Muenchen sejak meninggalkan Ajax.

Pemain berusia 20 tahun itu hanya diberikan empat starter dan 20 pertandingan pengganti di semua kompetisi, dengan total waktu bermain hanya 684 menit.

3 dari 4 halaman

Manfaatkan Situasi

Menurut Fichajes, Liverpool siap mencoba memanfaatkan situasi, karenanya sangat berharap bisa merekrut pemain internasional Belanda itu.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa Liverpool mendekati kesepakatan untuk pemain yang berharga 16 juta pounds musim panas lalu, sebagai konsekuensi dari kontrak Ajax yang hanya tersisa satu tahun.

Meskipun Gravenberch tidak melakukan apa pun untuk menaikkan harga, Bayern Muenchen hampir pasti akan bersikeras untuk mendapat untung jika mereka setuju untuk menjual.

4 dari 4 halaman

Negosiasi

Pihak-pihak terkait dikatakan sedang dalam negosiasi lanjutan menjelang kepindahan musim panas, meskipun tidak disebutkan apakah itu akan bersifat permanen atau sementara.

Gravenberch akan fokus untuk tampil mengesankan di Bayern selama sisa musim. Dia ingin mendapatkan lebih dari hanya 21 menit waktu bermain yang telah diberikan sejak 18 Februari lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.