Sukses

Hasil Drawing Liga Europa: MU Kembali Ditantang Klub La Liga, Juventus Ladeni Pembunuh Arsenal

Liga Europa 2022/2023 sudah menyelesaikan babak 16 besar tengah pekan ini. Dengan kompetisi menyisakan delapan tim, UEFA pun menggelar undian Liga Europa, Jumat (17/3/2023), melibatkan raksasa Inggris Manchester United (MU).

Liputan6.com, Jakarta - Liga Europa 2022/2023 sudah menyelesaikan babak 16 besar tengah pekan ini. Dengan kompetisi menyisakan delapan tim, UEFA pun menggelar undian Liga Europa, Jumat (17/3/2023).

Acara dipandu Direktur Kompetisi UEFA Giorgio Marchetti yang dibantu duta besar final Zoltan Gera. Berbeda dengan aturan pengundian di babak sebelumnya, seluruh perserta kini bisa bertemu siapa saja.

Raksasa Inggris Manchester United (MU) dipasangkan dengan klub La Liga Sevilla. Ini adalah kali ketiga MU menghadapi tim Spanyol di babak gugur, setelah menyisihkan Barcelona (play-off) dan Real Betis (16 besar) di putaran sebelumnya.

Tim besar lain asal Italia Juventus menghadapi Sporting CP yang menyisihkan Arsenal. Undian juga menentukan pemenang kedua laga itu untuk bertarung di semifinal. 

Leg pertama perempat final Liga Europa berlangsung pada 13 April 2023, dengan duel kedua pada 20 April. Babak semifinal bergulir 11 dan 18 Mei. Sedangkan final digelar di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, pada 31 Mei.

Berikut hasil drawing Liga Europa selengkapnya di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Drawing Liga Europa 2022/2023

Perempat Final

Manchester United (Inggris) vs Sevilla (Spanyol)

Juventus (Italia) vs Sporting CP (Portugal)

Bayer Leverkusen (Jerman) vs Royal Union Saint-Gilloise (Belgia)

Feyenoord (Belanda) vs AS Roma (Italia)

Semifinal

Juventus (Italia)/Sporting CP (Portugal) vs Manchester United (Inggris)/Sevilla (Spanyol)  

Feyenoord (Belanda)/AS Roma (Italia) vs Bayer Leverkusen (Jerman)/Royal Union Saint-Gilloise (Belgia)

Final

Pemenang Semifinal 1 vs Pemenang Semifinal 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.